-->

Warga Desa Cinta Damai Pelaksanaan Vaksinasi Tahap 1 dan 2

Selasa, 30 November 2021 / 16.09

Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan 2 di Desa Cinta Damai. (f-hotlan/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Giat vaksinasi Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselarasi pelaksanaan Vaksinasi Nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau Herd Immunity dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan 2 dilaksanakan, Selasa (30/11/2021) mulai pukul 08.30 Wib s.d selesai, bertempat di Gereja Santa Tresia di Dusun III Desa Cinta Damai.

Vaksinasi dihadiri kepala desa cinta damai Babinkamtibnas Babinsa dan Kaur Desa, Kadus Cinta Damai.

Pelaksana Kegiatan Tim Nakes dari Urkes puskemas Desa Tanjung Rejo.

Petugas Nakes dari Urkes puksemas desa Tanjung Rejo 10 0rang untuk melakukan persiapan pelaksanaan Vaksinasi Tahap I dan Tahap 2 untuk warga Desa Cinta Damai.

Kepala Desa Cinta Damai J.Josevina Tambunan Spd mengatakan, pihaknya mengecek kesiapan pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan  tahap 2 agar berlangsung lancar, aman dan terkendali.

Warga sekitar berangsur-angsur tiba di lokasi vaksin guna mengikuti vaksinasi.

Bahwa kegiatan tersebut di laksankan vaksin dan sekaligus menindak lanjuti perintah dan surat edaran Gubernur bersama surat Bupati Deli Serdang dan guna mempercepat vaksinasi kepada masyarakat .

"Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan yang mana jumlah 350 warga mengikuti Vaksinasi tahap 1 dan tahap 2. Dalam pelaksanaannya kami  juga terapkan prokes kesehatan secara ketat. Mulai dari masyarakat masuk ke dalam markas hingga keluar," kata Kades Cinta Damai.

Oleh tim Medis dari puskesmas Desa Tanjung Rejo melakukan pendataan pemeriksaan kesehatan terhadap peserta yang akan melakukan Vaksin tahap I dan 2.

Adapun hasil pelaksanaan vaskin  sebanyak 350 orang Jenis Vaksin CaronaVac dan Vaccine Pfizer .

Kepala Puskemas Desa Tanjung Rejo Drg. Dewi Rosita mengatakan, vaksinasi dilakukan guna untuk percepatan target vaksinasi di Kecamatan Percut Sei Tuan, khususnya di Desa Cinta Damai agar terbentuk herd immunity bagi masyarakat nantinya.

Segala bentuk kegiatan pelaksanaan Vaskin Tahap I dan 2 telah selesai dilaksanakan dan  berjalan dengan aman dan baik.  (hot)

Komentar Anda

Terkini