-->

Heboh, Ada Pria Terbujur Kaku di Dalam Kios di Jalan Pandu Medan

Kamis, 30 Desember 2021 / 10.38

Jenazah korban saat dievakuasi petugas dari Jalan Pandu, Medan. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Warga dan pengunjung kuliner di kawasan Jalan Pandu dan Pandu Baru mendadak heboh dengan ditemukannya jenazah seorang pria yang terbujur kaku didalam kios,  Rabu (29/12/2021) malam.

Informasi dan data diperoleh menyebutkan penemuan jenazah dalam kios itu, awalnya diketahui dari seorang wanita lansia bernama Armi yang meminta tolong kepada warga untuk melihat kondisi mayat tersebut.

"Mayat itu bernama M Tahir alias Rido yang sering kami panggil Dedek anak dari ibu bernama Armi yang minta tolong untuk melihatkan keadaan si Dedek,"kata Wandi seorang penjaga malam.

Mendapat keterangan dari ibu itu, Wandi yang lagi berada di Pos Siskamling langsung melihat kondisi pria yang dimaksud ke dalam kios tersebut.

Setelah melihat keadaan Dedek yang sudah tak bergerak lagi, Wandi langsung menghubungi Prabowo Kepala Lingkungan (Kepling) II, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota.

Mendapat informasi dari Wandi, tak lama kemudian, Prabowo pun tiba di lokasi dan selanjutnya langsung menghubungi Babinsa Pasar Baru, Pak Manihuruk dan Polsek Medan Kota.

"Tadi saya mendapat informasi ada jenazah, langsung kemari bersama Babinsa Pasar Baru, Pak Manihuruk selanjutnya menghubung Polsek Medan Kota. Ternyata saat di lihat pria  yang sudah terbujur kaku itu  adalah M Tahir alias Rido yang sering kami panggil Dedek,"kata Prabowo pada wartawan di lokasi kejadian.

Dikatakannya, Dedek ini anak dari ibu Armi yang keseharian menjual teh manis, dimana sebelumnya kios ini dikenal (Kios Munir) tempat jual koran."Sudah puluhan tahun dan bahkan lapak ini sudah turun menurun,"sebut Prabowo menjelaskan.

Menurut Kepala Lingkungan (Kepling),  memang sebelumnya ia telah mendengar kabar bahwa M Tahir alias Rido atau Dedek ini sedang sakit.

Pantauan wartawan di tempat kejadian perkara (Tkp) terlihat beberapa orang personil Polsek Medan Kota bersama Tim Inafis Polrestabes Medan tiba di lokasi langsung melakukan  tempat kejadian perkara.

Selanjut setelah itu jenazah M Tahir alias Rido langsung dibawa dengan Ambulance ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Sementara personil Polsek Medan Kota, bertubuh tegap dan tinggi,yang dipanggil komandan, saat ditanya tak mau menyebutkan namanya itu, mengatakan, tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan dari jenazah tersebut.

Ditanya apakah jenazah yang terbujur di kios tanpa adanya lampu penerangan itu, akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, lalu pria  bertubuh tegap dan tinggi yang dipanggil komandan itu mengatan iya."Ya jenazahnya akan dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara,"ucapnya.

Sebelumnya, seorang wanita lansia yang merupakan ibu dari M Tahir alias Rido tersebut terlihat kebingungan dan terus menangis.

Soalnya ibu ini kebingungan, mau dibawa kemana jenazah anaknya, melihat hal itu beberapa orang personil coba menenangkannya.

Ketika ditanya dimana keluarganya ibu tersebut mengatakan kalau keluarganya ada  di Seintis. Mendengar pengakuan sang ibu, lalu personil Polsek Medan Kota langsung membantu dan mengantarkan si Ibu untuk menemui keluarganya di Saentis, Percut Sei Tuan.(put)

Komentar Anda

Terkini