-->

Kades Sei Rotan Siagakan Posko Natal dan Monitoring Kebaktian di Gereja

Sabtu, 25 Desember 2021 / 13.09

Kades Sei Rotan monitoring posko dan kegiatan di gereja. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Memastikan perayaan Natal bagi umat kristiani berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), Kepala Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Swandi MS menyiapkan Posko Natal dan memonitoring kegiatan kebaktian di Gereja Kristen Jawa di Dusun II.

Bersama Sekretaris desa dan perangkat desa, Swandi MS memonitoring persiapan Posko Natal dan Tahun Baru yang terletak di Pasar Melintang.

"Pendirian Posko Natal dan Tahun Baru untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan agar umat nasrani yang menjalankan ibadah menjadi lebih nyaman. Posko ini juga sekaligus untuk menertibkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama mencegah terjadinya kerumunan,"ujar Swandi kepada wartawan, Sabtu (25/12/2021).

Usai memonitoring posko, dilanjutkan dengan memantau kegiatan di gereja. Salah satu gereja yang dipantau Gereja Kristen Jawa. Jemaat yang hadir pada kegiatan malam Natal itu berjumlah sektar 150-an orang.

Kegiatan di gereja tersebut menerapkan prokes. Jemaat yang hadir wajib mengenakan masker dan terlebih dulu mencuci tangan di wadah yang telah disediakan. Lalu suhu tubuhnya dicek, kemudian memasuki ruangan mimbar gereja dan dihimbau agar tetap menjaga jarak guna memutus mata rantai penularan corona virus disease 20019 (covid-19).

Sementara di depan gereja, petugas kepolisian (Babinkamtibmas) dan Babinsa dari Koramil berjaga-jaga. Tak hanya petugas, perangkat desa maupun tokoh masyarakat seperti Putra S bersama tenaga relawan Desa Sei Rotan ikut serta melakukan pengamanan.

Pada kegiatan monitoring itu, kades mengingatkan perangkat desa agar menyiapkan konsumsi untuk petugas piket dan tamu yang datang. Karena dikabarkan Muspika akan patroli keliling memantau posko dan kegiatan di gereja. (lbs)

Komentar Anda

Terkini