-->

Kebut Target 70 Persen, Polsek Sunggal Gelar Vaksinasi di 13 Desa

Selasa, 14 Desember 2021 / 13.38

Polsek Medan Sunggal bersama tim nakes aparatur pemerintahan melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Sunggal. (f-humas)

SUNGGAL, KLIKMETRO.COM - Mengejar target vaksinasi 70 persen pada akhir tahun ini, Polsek Medan Sunggal menggelar vaksinasi di 13 desa se-Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. 

Vaksinasi yang digelar, Selasa 12 Desember 2021 sekira pukul 08.00 wib dan melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas Sunggal, dan Tenaga Kesehatan Polsek Sunggal dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polrestabes Medan.

Menurut data yang dihimpun oleh wartawan di lapangan ke-13 lokasi vaksinasi adalah Desa Sei Semayang, Desa Sei Mencirim, Desa Paya Geli, Desa Suka Maju, Desa Tanjung Gusta, Desa SM Diski, Desa Purwodadi, Desa Sunggal Kanan, Desa Medan Krio, Desa Tanjung Selamat, Desa Puji Mulyo, Desa Muliorejo, dan Desa Telaga Sari.

Vaksinasi yang digelar pun membutuhkan enam tim vaksinator melayani warga yang datang.

Kepada wartawan, Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM didampingi Waka Polsek AKP A Simangunsong mengatakan vaksinasi yang dilakukan sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polsek Sunggal Resor Kota Besar Medan dan Deli Serdang kepada pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi nasional tersebut.

Lanjut Kompol Chandra Yuda iya juga menghimbau kepada masyarakat yang telah mendapat suntikan vaksinasi covid-19 agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga pola hidup sehat, jaga jarang dan makai masker, batasi mobilisasi dan Interaksi, menghindari kerumunan kemana pun pergi.

Kepala Desa Medan Krio Suprayetno mengatakan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Medan Krio bekerjasama dengan UPT Puskesmas Medan Krio hampir setiap hari kita laksanakan vaksinasi covid-19 untuk mengejar target 70 persen. 

"Harapan kita agar segera terbentuk herd immunity (kekebalan komunal) untuk menjaga imunitas tubuh dari bahaya covid-19,"ujar Suprayetno.

Dari 13 lokasi x 200 orang per titik lokasi direncanakan 2600 orang mendapat suntikan vaksinasi tersebut. (hot)

Komentar Anda

Terkini