-->

Pasca Mobil Masuk Jurang 7 Orang Hilang, Ditemukan 1 Korban Tewas

Selasa, 14 Desember 2021 / 16.03

Situasi di lokasi kejadian pasca mobil masuk jurang di Pakpak Bharat. (f-dok/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tim SAR gabungan menemukan satu dari tujuh korban mobil travel yang jatuh ke jurang di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Bharat. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal.

"Tim SAR gabungan menemukan satu orang korban bernama Khairumi (22) pada Senin (13/12) sekitar pukul 18.00 WIB di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan berjarak sekitar 25 KM dari LKP," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Selasa (14/12/2021).

Sariman menuturkan bahwa saat ditemukan korban langsung di evakuasi dan dibawa ke RSUD Subulussalam guna identifikasi selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka.

"Selanjutnya Tim Rescuer Kantor SAR Medan kembali melanjutkan pencarian hari ketiga Pasca kejadian Mobil masuk jurang dengan tambahan kekuatan personil dari Pos SAR Kutacane, selanjutnya pencarian hari ini kembali dilakukan dengan menuruni tebing sungai menggunakan tali dengan teknik Lowring (Rafeling)," tambah Sariman.

Diberitakan sebelumnya bahwa pada Minggu (12/12) sekitar pukul 05.00 WIB. Di mana, saat minibus travel yang dikemudikan oleh Arman (50) dengan membawa enam orang penumpang berangkat dari arah Subulussalam menuju Medan, setibanya di lokasi tepatnya di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Bharat pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang Lae Kombih.

Adapun korban yang belum ditemukan berada di dalam mobil nahas tersebut adalah Arman Yusuf merupakan sopir, Muhammad Amri Lubis (30), Fitri Elfirati (26), Tata Agusnianti (22), Sudarseh (68), dan Masdi (49). (mt/ism)

Komentar Anda

Terkini