-->

Percepat Herd Immunity, Kecamatan Sunggal Gelar Vaksinasi di Beberapa Desa

Kamis, 09 Desember 2021 / 19.06

Polsek Medan Sunggal bersama Kecamatan Sunggal melaksanakan vaksinasi di beberapa desa. (f-hotlan/klikmetro)

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang. (f-hotlan/klikmetro) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), khususnya di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, pihak kecamatan bersama Kepolisian Sektor Medan Sunggal kembali melaksanakan vaksinasi corona virus disease 2019 (covid-19), Kamis (9/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini diikuti 200 warga yang digelar di Kantor Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM beserta tim vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara tiba di Kantor Desa Sunggal Kanan dan disambut oleh Kepala Desa Juliadi.

Menurut kapolsek, kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi untuk menjaga imunitas tubuh warga dari berbagai penyakit, terutama penyakit yang dibawa oleh virus corona.

"Kami berharap tenaga kesehatan datang berkeliling ke dusun-dusun bersama aparat desa dan kelurahan kepada semua pihak dapat membantu agar target pelaksanaan vaksin ini sampai sukses dan mencapai target 70 persen di tahun 2021,"ujar Chandra.

Kepala Desa Sunggal Kanan Juliadi menyatakan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi di desa yang dipimpinnya. Juliadi berharap, warga di desanya terbebas dari virus corona setelah melaksanakan vaksinasi. Namun warga juga diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Vaksinasi ini untuk menjaga imunitas tubuh, kita tetap harus mematuhi prokes dalam aktifitas sehari-hari untuk memutus mata rantai penularan covid-19,"kata Juliadi seraya berharap target vaksinasi 70 persen di Kabupaten Deli Serdang dapat tercapai pada akhir tahun ini.

Selanjutnya, usai memonitoring pelaksanaan vaksinasi di Desa Sunggal Kanan, Kapolsek Sunggal didampingi Waka Polsek AKP P Panjaitan SH MH bersama Kanit Binmas Iptu Subakir SH melakukan pengecekan langsung vaksinasi di Desa Pujimulio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan oleh Nakes dari RS Bhayangkara.(hot)

Komentar Anda

Terkini