-->

Percepatan Vaksinasi, Muspika Pancurbatu Seser Sejumlah Warung

Senin, 20 Desember 2021 / 18.41

Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang bersama rombongan menyusuri tempat usaha untuk percepatan vaksinasi. (f-roy/klikmetro)

PANCURBATU, KLIKMETRO.COM - Untuk mempercepat vaksinasi, Muspika Kecamatan Pancurbatu lakukan apel gabungan dan razia bersama dalam menyeser tempat usaha (warung siang malam) yang ada di Jalan Jamin Ginting, Desa Lama dan Desa Baru Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Senin (20/12/2021) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pancurbatu, Sandra Dewi Situmorang S.STP, M.Si, Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma SH, Danramil 14/PB Pancurbatu Kpt (Inf) Sabur Utomo, Kepala Desa Lama Nizar Laksamana Tarigan, Kepala Desa Baru Stefanus Tarigan SE, Ketua FKDM Kecamatan Pancurbatu Roy M Ginting dan seluruh TNI, Polri dan ASN dan Staff Kantor Camat Pancur Batu.

Dalam kata sambutannya di apel gabungan Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma SH mengatakan saat ini Kecamatan Pancur Batu sudah mencapai 69 persen dalam vaksinasi masyarakat. Untuk itu dia berharap agar seluruh tim yang tergabung dalam kegiatan, agar menyeser tempat usaha siang malam yang belum melakukan Vaksinasi baik itu pekerja atau pun pengusahanya.

Dalam hal pencapaian ini, Kepolisian tidak bisa bekerja sendirian namun atas hasil kerjasama sama bersama Muspika Kecamatan Pancurbatu.

"Sasaran kita pelaku usaha yang belum di vaksin, dan akan kita angkut (dibawa) untuk dilakukan vaksinasi di RSU Pancurbatu, Kantor Koramil dan Desa Baru yang telah disiapkan sebagai tempat vaksin," ujar Dedy.

Sementara itu, Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang S.STP, M.Si mengatakan bagi masyarakat yang ditemukan belum Divaksinasi agar difoto dan KTP nya di fotokan untuk mengatahui berapa yang berhasil ditemukan saat razia tersebut berlangsung.

"Petugas gabungan dibagi menjadi dua tim dengan masing-masing tim di komandoi Tim Satu, Kasi Trantib Fajar A Tambunan S.SSTP dan Iptu K. Perangin-angin, Tim dua dikomandoi Staff Trantib Juna Gurusinga dan Ipda RK Sitepu dan seluruh tim harus mengantar ke lokasi vaksin yang ditentukan, namun saat melakukan razia penindakan harus secara persuasif.

Sementara Danramil 14/PB Pancurbatu Kpt (Inf) Sabur Utomo mengatakan target yang telah ditentukan harus tercapai dan maklumat harus di sebar di seluruh lokasi yang mau diseser. (roy)

Komentar Anda

Terkini