-->

Polres Deli Serdang Berkolaborasi Dengan FKWJ Sumut Gelar Vaksinasi Massal

Jumat, 17 Desember 2021 / 15.22

Polres Deli Serdang dan FKWJ Sumut berkolaborasi melaksanakan vaksinai massal. (f-tepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Deli Serdang, Polres Deli Serdang berkolaborasi dengan FKWJ Sumatera Utara giat vaksinasi massal kepada warga, acara dipusatkan di kantor FKWJ Sumatera Utara Jalan Limau Manis, Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, vaksinasi berkelanjutan selama 3 hari dengan 1000 dosis suntikan.

Hal ini diterangkan Ketua FKWJ Sumatera Utara Djamin Sumitro, Kamis (16/12/2021).

"Polres Deli Serdang dengan FKWJ Sumatera Utara berkoloborasi laksanakan giat vaksinasi kepada warga dengan vaksinator tim kesehatan Polres Deli Serdang, RSU Joshua dan RSU Medistra berkelanjutan selama 3 hari mempersiapkan 1000 dosis vaksin, FKWJ Sumut juga menghimbau warga untuk hadiri dan jangan takut divaksin, karena vaksin inilah yang akan menambah imunitas tubuh dari serangan virus covid 19, "ujar Djamin Sumitro.

Lanjutnya lagi, warga yang hendak ikuti vaksinasi, syaratnya mudah cukup menunjukkan KTP atau KK saat mendaftar langsung  boleh ikuti vaksin. 

"Selama tahun 2021 ini saja FKWJ  sudah melaksanakan vaksinasi kepada warga sebanyak 4 kali kerja sama dengan Pemkab Deli Serdang, Anggota DPRD provinsi Sumut dari Nasdem, serta dengan pihak TNI/Polri,  FKWJ paguyuban masyarakat siap mendukung program pemerintah,"jelasnya.

Wakapolres Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait tinjau langsung kegiatan vaksinasi kepada warga didampingi Kabag ops polresta Deli Serdang AKP Sudaryanto dan Kapolsek Tanjung Morawa AKP firdaus Kemit beserta jajaran Polres Deli Serdang Polda Sumut berikan apresiasi kepada FKWJ sumut dan semua membantu giat vaksinasi kepada warga. 

"Atas nama bapak Kapolres Deli Serdang dan seluruh jajaran Polres Deli Serdang Polda Sumatera Utara kami ucapkan terimakasih kepada FKWJ Sumut fasilitator kegiatan vaksinasi, tim kesehatan pelaksana vaksinator, pemerintahan Tanjung Morawa, Desa Medan Sinembah serta warga yang sukarela ikuti vaksinasi mendukung program pemerintah untuk menjaga imunitas tubuh dari serangan virus covid 19,"papar AKBP Julianto P Sirait menerangkan.

Pemerintahan Kecamatan Tanjung Morawa melalui Kades Desa Medan Sinembah Azrai Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada Polres Deli Serdang dan FKWJ Sumut yang laksanakan vaksinasi untuk warganya.

"Atas nama bapak Camat dan perangkat Desa serta seluruh Kadus Desa Medan Sinembah Kecamatan Tanjung Morawa, kami ucapkan terimakasih kepada Pihak Polres Deli Serdang dan FKWJ Sumut yang melaksanakan Vaksinasi kepada warga utamanya warga Desa Medan Sinembah KecamatanTanjung Morawa, kepada Bhabinkamtibmas Desa Medan Sinembah bapak Aiptu J.Ginting yang telah bekerja keras tanpa lelah  bersama seluruh Kadus terus  menghimbau warga untuk tetap ikuti prokes dimana saja kami ucapkan terimakasih,"ucapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Deli Serdang dan FKWJ Sumut saat ini, secara door to door warga yang belum vaksin dijemput langsung dengan mobil patroli dari Polres Deli Serdang agar divaksinasi.

"Bersama Bhabinkamtibmas dan seluruh Kadus Desa Medan Sinembah kami akan ajak seduluran serta warga untuk ikuti vaksinasi yang dilanjutkan besok dan lusa di posko FKWJ Sumut yang barokah ini," tutur Kades Desa Medan Sinembah Azrai Sulaiman.

Pantauan wartawan, gelaran vaksinasi Polres Deli Serdang koloborasi FKWJ Sumut  dihadiri pengurus FKWJ Deli Serdang, Ketua Koperasi Deli Serdang Eko Sumanto yang juga pengurus FKWJ Sumut juga balon Kades tahun depan, Wijo sekretaris LPM Desa Medan Sinembah, warga pengguna jalan baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor, becak dan mobil di himbau pihak Polres Deli Serdang dan pengurus FKWJ untuk ikuti vaksinasi, gelaran acara berjalan aman, tertib dan lancar tetap ikuti prokes. (tepu)

Komentar Anda

Terkini