-->

Sekda Serahkan Penghargaan Masjid Terbaik Tingkat Kabupaten Deli Serdang

Rabu, 29 Desember 2021 / 10.49

Sekdakab Deli Serdang Darwin M Zein menyerahkan piala kepada mesjid terbaik. (f-kominfo deli serdang)

LUBUKPAKAM, KLIKMETRO.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Darwin Zein S.Sos menyerahkan penghargaan berupa Piala dan sertifikat kepada pemenang  pada acara Penilaian Masjid Terbaik tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021.

Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Deli Serdang di Balairung Pemkab Deli Serdang, Selasa (28/12/2021).

Adapun pemenang penilaian Masjid Terbaik tingkat Kabupaten Deli Serdang adalah terbaik pertama Masjid Jami' Agung Kecamatan Lubuk Pakam, terbaik kedua Jami’ Al Ikhlas Kecamatan Percut Sei Tuan, terbaik ketiga Masjid Al Fajr Kecamatan Deli Tua, harapan pertama Masjid Nurida Kecamatan Kecamatan Beringin, harapan kedua Masjid Nurul Huda Kecamatan Labuhan Deli, harapan ketiga Masjid Raya Al Ikhlas Kecamatan Kecamatan  Pancur Batu. Masjid terfavorit yaitu Masjid Raya Al Hilal Kecamatan Sibolangit dan Masjid Nurul Iman Kecamatan Sunggal.

Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein S.Sos mewakili Bupati mengatakan merasa senang atas kegiatan Seminar Manajemen Masjid yang dilaksanakan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan ini adalah agenda yang cukup penting bagi kelangsungan organisasi dan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan. “Saya yakin kegiatan ini dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi kita sesama umat muslim,” kata Sekda.

Atas nama Pemkab Deli Serdang, ia mengucapkan rasa bangga dan mengapresiasi PD DMI Deli Serdang yang telah berpartisipasi mengadakan kegiatan ini serta terimakasih kepada semua pihak yang turut andil dan berharap masjid terbaik yang terpilih dapat menjadi acuan dan contoh bagi Masjid lain di Kabupaten Deli Serdang sehingga nantinya seluruh masjid di Kabupaten Deli Serdang memiliki standar penilaian yang baik.

Sekda juga mengharapkan kerjasama antara Pemkab Deli Serdang dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Deli Serdang dalam hal manajemen masjid agar dapat berkembang. Bukan hanya sebagai tempat ibadah, melainkan juga sebagai pusat peradaban bagi umat Islam. Karena masjid dapat berfungsi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi umat, seperti masjid membangun masjid, masjid menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa serta banyak lagi.  

Acara ini dihadiri Anggota DPRD Deli Serdang H. Darwis Batubara ,Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. H. Hasbi Nasution, Sekretaris Dinas Kominfo Deli Serdang Safi’i Sihombing SIP MAP,  Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap S.Ag , Ketua Umum PD DMI Deli Serdang H. Sulaiman Hasibuan ,mewakili Forkopimda, Ketua Panitia Pelaksana Zulfahmi Hasibuan S.Pdi M.Pd, Kacab BSI Sudirman Lubuk Pakam  Dicky Hilmawan. (lbs)

Komentar Anda

Terkini