-->

Tragis! Mobil Masuk Jurang, 7 Orang Hilang di Pakpak Bharat

Senin, 13 Desember 2021 / 18.26

Kecelakaan tragis di Pakpak Bharat, 7 orang dinyatakan hilang setelah mobil yang ditumpangi masuk ke jurang. (f-klikmetro)

PAKPAK BARAT, KLIKMETRO.COM - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara. Satu unit mobil minibus jenis Toyota Kijang dengan nomor plat kendaraan BL 1547 EF jatuh ke jurang. Enam penumpang dan seorang sopir hingga saat ini masih dinyatakan hilang. Dugaan sementara, ketujuh korban ini tenggelam.

Berdasar informasi yang diperoleh dari kepolisian, Tim SAR Medan bersama personel gabungan TNI-Polri masih melakukan pencarian terhadap 7 orang tersebut. Dilaporkan, mobil travel itu jatuh ke jurang di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Barat, Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 05.00 wib.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, mengatakan pencarian dilakukan dengan menuruni dinding tebing setinggi 50 meter. Mobil itu jatuh tepat di aliran Sungai Lae Kombih.

"Hingga laporan ini diturunkan personel tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap seluruh korban yang berada di dalam mobil nahas tersebut," ujar Sariman, Senin (13/12/2021).

Sedangkan Kepala Seksi Humas Polres Pakpak Barat, Bripka Jaswadi Hutagalung, menjelaskan identitas sopir diketahui bernama Arman Yusuf (50). Mobil datang dari arah Subulussalam, Aceh, menuju ke arah Sidikalang. Setibanya di tempat kejadian mobil itu oleng dan langsung masuk ke jurang.

"Diduga karena sopirnya mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang. Kemudian, mobil masuk ke dalam aliran sungai yang mengakibatkan pengemudi serta penumpangnya tenggelam," jelasnya.

Saat ini seluruh korban yang berada di dalam mobil nahas itu belum ditemukan. Adapun tujuh korban tersebut yakni Arman Yusuf merupakan sopir, Muhammad Amri Lubis (30), Fitri Elfirati (26), Tata Agusnianti (22), Sudarseh (68), Khairumi (22), dan Masdi (49). (mt)

Komentar Anda

Terkini