-->

Turunkan 6 Atlet di Kejurnas Sepatu Roda di Jakarta, DSILS Harumkan Deliserdang Rebut 5 Medali

Senin, 13 Desember 2021 / 12.36

Lima atlet sepatu roda sepatu roda dari Deli Serdang meraih medali pada Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Jakarta Open 2021. (f-bambang/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Club Deli Serdang Inline Skate (DSILS) di bawah naungan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Deliserdang meraih 5 medali dengan menurunkan 6 atlet pada Kejuaran Nasional Sepatu Roda Jakarta Open 2021.

"Ini pencapaian yang cukup membanggakan. Enam atlet yang kita turunkan membawa pulang lima medali," kata Dewan Pembina Porserosi Kabupaten Deliserdang Sartjipto King kepada pers, Senin (13/12/2021). 

Sartjipto King juga memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus Porserosi Deliserdang dan Club DSILS yang terus melakukan pembinaan sehingga atlet-atlet sepatu roda Deliserdang mampu menunjukkan eksistensinya di kancah event berskala nasional tersebut. 

"Kesungguhan jajaran pengurus sangat kita apresiasi. Termasuk juga kepada pelatih Yassir Gumanti dan Oemar Mukhtar yang tak kenal lelah dalam membimbing atlet-atlet sejak usia dini," kata Sartjipto King yang juga Ketua Umum Komunitas SATU HATI ini. 

Sartjipto King berharap di bawah naungan Porserosi Deliserdang, kabupaten ini akan melahirkan atlet-atlet sepatu roda berbakat, khususnya dalam menuju PON 2025 Sumut - Aceh. 

"Kita optimis, atlet sepatu roda akan membawa harum nama Deliserdang pada event-event sepatu roda berikutnya khususnya pada PON 2025 Sumut - Aceh," katanya. 

Pada perlombaan yang dilaksanakan di Arena Sepatu Roda Jakarta Internasional Stadion yang berlangsung pada 9 - 12 Desember 2021 itu, DSILS menurunkan 6 atlet. Khaira Adzra Prandiya meraih juara 1 pada pertandingan Final Kelompok Usia B 3000 Meter Eliminasi. 

Kemudian tiga atlet Deliserdang lainnya juga berhasil menjadi juara 2 untuk perlombaan Relay Kelompok Usia B Putri. Ketiganya yakni Khaira Adzra Prandiya, Delisha dan Moza. Dan terakhir atlet Cindy meraih juara 1 pada perlombaan 50 meter kelompok usia B. Sementara tiga atlet lainnya yakni Rizky dan Vivi capaiannya juga cukup memuaskan dengan urutan kelima secara nasional meski belum ada kesempatan untuk membawa pulang medali. 

Dari Jakarta, pelatih (coach) Yassir Gumanti mengatakan perjuangan yang dilakukan atlet-atlet asuhannya sangat memuaskan. 

"Ini event yang ditunggu-tunggu para atlet (sepatu roda) di seluruh Indonesia. Mencari celah juara di event ini sangat sulit. Karena setiap kelompok umur, pesertanya di atas 25 orang. Tapi alhamdulillah, atlet kita mampu meraih juara 1 dan 2," katanya bangga.

Sebagaimana diketahui, atlet sepatu roda Deliserdang juga meraih prestasi terbaik pada event sepatu roda nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Pariaman beberapa waktu lalu. Deliserdang meraih juara umum keempat secara nasional dengan membawa pulang 27 medali dengan menurunkan 13 atlet. (bsk)

Komentar Anda

Terkini