-->

Warga Desa Bakaran Batu Apresiasi Muslim Susanto Hadirkan Program Merakyat

Jumat, 31 Desember 2021 / 23.14

Warga Dusun III, Desa Bakaran Batu antusias menyaksikan pagelaran Kesenian Angguk yang digelar Muslim Susanto. (f-wawan/klikmetro)

BATANG KUIS, KLIKMETRO.COM - Program yang benar-benar merakyat dan tepat sasaran ditunjukan oleh Muslim Susanto, calon kepala Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Muslim mendapat apresiasi dan dukungan dikalangan warga masyarakat Desa Bakaran Batu. 

Ya!, hal ini dibuktikan dengan antusiasnya warga Dusun III Desa Bakaran Batu, yang hadir dalam acara pagelaran kesenian Angguk, yang diadakan di Posko pemenangan Calon Kades Desa Bakaran Batu, di Jl Utomo Dusun III, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Jumat malam (31/12/2021).

Terlihat langsung oleh awak media, ratusan warga terlihat memadati lokasi Pagelaran Kesenian Angguk, yang mana notababe ini adalah acara tradisional, namun tidak menyurutkan antusias anak-anak muda milineal Diera saat ini, yang telah terkontaminasi dengan dunia digital. 

Tentu, secara nyata, perlu dipandang, program yang dihadirkan dan tersajikan malam ini, dapat dikatakan tepat sasaran. 

Luar biasanya, Kesenian tradisional ini, tak lekang dimakan zaman, khususnya bagi kawula muda masa kini, khususnya anak muda Desa Bakaran Batu. 

Aditya, salah satu muda mudi, asli warga Desa Bakaran Batu dari Dusun III, mengatakan bahwa dirinya hari malam ini, secara langsung ingin melihat kesenian tradisional yang sebelumnya jarang dilihat. 

Biasanya, sambung Adit, dirinya dalam waktu-waktu tertentu jika ada kegiatan di desa. "Pastinya hiburan musik yang tersajikan. Namun malam ini, hal berbeda yang saya lihat, tentu ini perlu diapresiasi, dan ini nyata kami lihat,"ujarnya.

Sementara, Yusdiarningsih selaku Plt.Kades Desa Bakaran Batu mengatakan kepada awak media, pergelaran ini menyambut Tahun Baru 2021 ke 2022. 

Dengan antusiasnya masyarakat Desa kita, tentu ini adalah momen baik, mengingat kesenian ini, sudah mengakar dan tradisi di Desa Bakaran Batu. 

"Tentu, dengan diadakan kegiatan ini, saya pribadi merasa bangga, mengingat artinya, adik adik kita, kawula muda yang lebih banyak berkecimpung didunia digital diera saat ini, ternyata tidak lupa akan tradisi leluhur," pungkas Sekdes

Diberitakan sebelumnya, melalui media yang sama, Muslim Susanto Calon Kepala Desa Bakaran Batu, mulai mempopulerkan kembali kesenian Tradisional Angguk di Desa Bakaran Batu. 

Dirinya saat diwawancarai oleh kru media ini mengatakan, bahwa acara malam ini adalah ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat.

"Mari kita lestarikan kesenian budaya yang telah ada dan merakyat khususnya warga Desa Bakaran Batu sejak dahulunya,"ajaknya. 

Disebut juga olehnya, program ini akan menjadi program dirinya kedepan jika dirinya terpilih, mengingat Desa Bakaran Batu adalah salah satu desa yang melestarikan kesenian Tradisional Angguk di Kecamatan Batang Kuis. (W2n)

Komentar Anda

Terkini