Bandar Narkoba di Medan Tewas Pasca Dikejar Polisi

Minggu, 02 Januari 2022 / 16.06

Alyas terduga bandar narkoba meninggal dunia pasca ditangkap polisi. (f-int)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang bandar narkoba di Medan, Sumatera Utara tewas dalam penggerebekan. Pria tersebut bernama Alyas (41), dan sempat tak sadarkan diri saat diboyong petugas. Namun setelah dibawa ke rumah sakit, Alyas dinyatakan meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh Minggu (2/1/2022), penggerebekan terjadi di Jalan Ileng, Lingkungan 2, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Sempat terjadi kejar-kejaran dengan polisi.

Selain Alyas (41), polisi juga menangkap pengedar lain yakni Samsul Rizal (42).

“Namun saat diboyong ke Mapolres Pelabuhan Belawan tersangka Alyas tidak sadarkan diri dan lemas. Saat di rumah sakit dinyatakan meninggal dunia,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang. 

Dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Alyas termasuk patah tulang. Tim dokter mengatakan Alyas memiliki penyakit yang cukup parah yakni hernia dan asam urat.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan baik itu fisik maupun patah tulang. Ternyata tersangka memiliki riwayat penyakit hernia dan asam urat,” katanya.

Dari tangan Alyas dan Samsul Rizal disita 20,99 gram sabu dan uang tunai Rp22 juta. Alyas kini telah dimakamkan di pemakaman terdekat. 

“Tersangka lainnya yakni Samsul Rizal dijerat dengan dengan undang-undang narkotika dengan ancaman penjara hingga lima tahun,” tuturnya.(in)

Komentar Anda

Terkini