-->

Calon Kades Medan Sinembah Eko Sumanto Usung Visi Misi Segala Urusan Warga Digratiskan

Sabtu, 08 Januari 2022 / 15.21

Eko Sumanto. (f-sitepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Sebanyak 303 desa di Kabupaten Deli Serdang akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak untuk masa bhakti 2022-2028. Salah satunya Desa Medan Sinembah Kecamatan Tanjung Morawa.

Selain petahana Kepala Desa Medan Sinembah, beberapa sosok muda energik juga mencalonkan diri ikut dalam pilkades ini. Salah satunya Eko Sumanto. Eko Sumanto mengusung visi misi akan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak akan mempersulit kepengurusan yang berhubungan dengan administrasi kependudukan (adminduk).

"Sebagai Bakal calon Kades Desa Medan Sinembah, saya usung program kerja berikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga. Urusan surat menyurat tidak dipersulit terutama bidang kesehatan, pendidikan,data diri dan keluarga yaitu KTP dan KK dan keterangan lainya semua digratiskan, pelatihan kerja dan kewirausahaan bagi  warga terutama pemuda usia produktif, tergabung dalam wadah Koperasi Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) kerjasama BUMDES kembangkan perekonomian warga dengan bantuan permodalan bergulir.

Semua visi misi bila terpilih nantinya sebagai Kepala Desa saya tuangkan dalam surat tertulis yang bertanda tangan diatas materai dengan sanksi apabila pelaksanaannya tidak benar, sesuai komitmen saya siap digugat dan dipaksa mundur warga, jika warga  mendukung penuh program saya dan diijinkan Tuhan yang Maha Esa semuanya pasti terwujud, karena tanpa keinginan warga membuat perubahan, tentunya tidak akan terwujud menjadi Desa yang maju berdaya saing dan memberikan perubahan lebih baik kedepannya," ungkap Eko Sumanto.

Seorang warga Desa Medan Sinembah marga Harianja menyebutkan Eko Sumanto merupakan sosok muda yang berintegritas dan gesit mampu membawa Desa Medan Sinembah menuju perubahan yang lebih baik.

"Eko Sumanto bakal Calon Kepala Desa Medan Sinembah sosok muda berintegritas mengedepankan musyawarah dan mufakat, tidak pernah  membedakan suku dan agama serta memiliki visi dan misi dalam mengupayakan Desa tanpa kemiskinan,

Ini bukan hanya wacana beliau, namun pergerakan nyata sudah dilakukannya dengan membantu warga dalam hal pelatihan wirausaha dan permodalan UMKM wadah Koperasi sebab beliau ketua Koperasi Deli Serdang," pungkasnya.

Eko Sumanto adalah pengurus FKWJ Sumut dan merupakan anak kandung Ketua FKWJ Sumut Djamin Sumitro serta ketua Koperasi Deli Serdang. Eko Sumanto ikut calonkan diri menjadi Kades Medan Sinembah bertujuan membenahi Desa Medan Sinembah yang maju dan lebih baik kedepannya. (tepu)

Komentar Anda

Terkini