-->

Kades Incumbent Jumino Kembali Ikut Bertarung Pilkades Sei Glugur

Senin, 10 Januari 2022 / 20.12

Jumino saat mendaftar ikut Pilkades Sei Glugur dan diterima Ketua P2KD, Idris. (f-hotlan/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Diantar para pendukungnya, Kepala Desa Incumbent Jumino mendaftar secara resmi ikut pemilihan kepala desa (pilkades) di Sei Glugur, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (6/1/2022) lalu. Pendaftaran Jumino diterima Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Idris di Sekretariat P2KD, Kantor Desa Glugur.

Pada kesempatan terpisah, Jumino yang diwawancarai wartawan mengatakan, dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Kades Sei Glugur untuk periode ke 2 Tahun 2022 -2028 karena dukungan dan kepercayaan dari masyarakat.

"Karena dukungan masyarakat saya kembali mencalonkan diri sebagai kades. Saya ingin mewujudkan desa yang maju, sejahtera, religius dan berbudaya dengan segala macam serta agama di Desa Sei Glugur ini. Sehingga tercipta masyarakat yang damai dan rukun dalam kebhinekaan,"kata Jumino mengungkapkan visinya, Senin (10/1/2022).

Adapun misinya, Jumino mengatakan akan mewujudkan Desa sei Glugur sebagai desa yang berkah dengan memegang teguh nilai-nilai keagamaan dan memberi pelayanan prima, ramah kepada masyarakat serta tanggap terhadap aspirasi masyarakat. 

"Juga menjalin kordinasi, komunikasi dan kerja sama yang baik dengan semua unsur kelembagaan desa. Menjamin penggunaan anggaran desa yang fokus dan tepat sasaran,"katanya.

Selain itu, akan dilaksanakan pembangunan desa yang merata dan berkesinambungan dengan mengedepankan partisipasi dari gotong royong masyarakat. Meningkatkan ketahanan ekonomi dengan mengalakan usaha ekonomi dan melalui program strategis di bidang produksi pertanian, pemasaran, koperasi, usaha kecil, dan menengah serta pariwisata yang di desa Sei Glugur.

"Memastikan ketersediaan dan keterjangkauan layanan pemdidikan yang berkualitas serta askes yang mudah bagi warga Desa terhadap layanan pendidikan yang di desa kami ini. Menciptakan kondisi masyarakat desa sei Glugur yang aman, tertib, guyup dan rukun agama yang dalam kehidupan bermayarakat yang di desa sei Glugur ini,"kata Jumino seraya berharap pencalonan dirinya pada periode kedua ini mendapat restu dan ridho dari Allah SWT. (hot)

Komentar Anda

Terkini