Kantor PWI Sumut Dibobol Maling, Kompresor AC Raib

Jumat, 07 Januari 2022 / 21.57

Lokasi kompresor AC yang digondol maling. (f-amr/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kantor Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Sumatera Utara yang terletak di Jalan Adinegoro, Kecamatan Medan Timur dibobol maling. Akibatnya 1 unit kompresor AC merk Chanhong dan puluhan meter kabel tembaga raib digondol kawanan maling.

Kawanan maling yang diperkirakan lebih dari satu orang masuk ke dalam gedung kantor dengan memanjat pagar, hal ini ditandai dengan adanya bagian pagar yang patah dan serakan beberapa busa pembungkus kabel tembaga di bawah pagar.

Kejadian pencurian yang sudah 3 kali terjadi ini, pertama' kali diketahui oleh seorang office Boy kantor bernama Nasrul (56) alias Ompong saat ia masuk ke dalam areal gedung, Jumat (7/1/2022) pagi.

"Aku masuk sekitar jam 8 kurang, pas masuk seperti biasa tak ada lihat apa-apa, pas buka gembok pagar, lalu masuk ku lihat kok ada kabel tembaga AC yang berserakan di halaman, ku lihat kompresor AC yang ada di atas sudah hilang, kejadian ini pun langsung ku laporkan pada pengurus PWI Sumut, dan Polisi dan tim INAFIS Polrestabes Medan juga sudah ke sini,"ucap Nasrul.

Kata Nasrul lagi, kejadian serupa sudah 3 kali terjadi, yang kedua 1 unit komputer kantor yang hilang pada tahun 2019, dah udah di laporkan ke Polrestabes Medan, namun pelakunya belum terungkap.

Terkait kejadian ini, Ketua PWI Sumatera Utara, H. Farianda Putra Sinik (7/1/2022) melalui pesan WhatsApp membenarkan kejadian ini.

"Ya benar, kita akan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, dan semoga pelakunya bisa teungkap,"tulis ketua PWI Sumatera Utara. (mar)

Komentar Anda

Terkini