-->

Sambangi Para Cakades, Sekda dan Camat PS Tuan Minta Pendukung untuk Vaksinasi

Rabu, 12 Januari 2022 / 14.47

Sekda Deli Serdang Darwin Zein, Kadis PMD Khairul Azman dan Camat Percut Sei Tuan saat menyambangi Kantor Desa Laut Dendang. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Para calon kepala desa (cakades) diminta berperan serta mendukung program vaksinasi dari pemerintah dengan membawa pendukungnya untuk melaksanakan vaksinasi covid-19. 

Hal ini disampaikan Sekda Deli Serdang Darwin Zein yang didampingi Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP saat menyambangi para cakades di 4 desa, yakni Desa Laut Dendang, Sampali, Bandar Klippa dan Saentis, Selasa (11/1/2022). Pertemuan berlangsung di kantor desa masing-masing dan dihadiri oleh para cakades.

"Buktikan jika bapak-bapak calon kades ini memiliki pendukung. Kami minta setiap cakades membawa 50 pendukung untuk vaksinasi,"kata sekda kepada para cakades.

Tantangan sekda langsung dijawab cakades yang menyatakan siap membawa para pendukung untuk melakukan vaksinasi.

Pada pertemuan itu, Sekda juga memberikan motivasi, edukasi dan sosialisasi kepada cakades dan mengharapkan panitia pemilihan bersikap netral, jujur serta tidak pilih kasih. 

"Kita harapkan panitia pilkades bersikap netral dan benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan. Saat panitia mengantar kertas c6 kepada masyarakat, kepada dusun boleh mendampingi,"kata sekda yang datang bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Khairul Azman.

Para cakades diminta menjaga keamanan dan kenyamanan serta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai penularan covid-19. 

Setelah selesai menyambangi para cakades di 4 desa, Kadis PMD pun beranjak meninggalkan Kantor Desa Saentis yang merupakan lokasi terakhir pada kegiatan sosialisasi tersebut. Tampak Camat Percut, Kades Sentis Asmawito Ssos dan Kepala UPT Puskesmas T. Rejo Dr Dewi Rosita mengantar rombongan sekda hingga menuju mobil. (lbs)

Komentar Anda

Terkini