-->

Diguyur Hujan Deras, Kelurahan Gundaling Satu Berastagi Banjir

Kamis, 17 Maret 2022 / 20.32

Kondisi banjir di ruas jalan di Kelurahan Gundaling I Kecamatan Brastagi.(f-istl

KARO, KLIKMETRO.COM - Tingginya curah hujan di kota sejuk Berastagi, beberapa titik di Kelurahan Gundaling 1 Kecamatan Berastagi banjir, Kamis (17/3/2022) ,seperti Jalan Perwira depan SMP Negeri 1 Berastagi kebanjiran. Tingginya curah hujan membuat saluran drenase tidak sanggup menampung air hujan yang mengakibatkan air memenuhi badan jalan. Sama halnya yang terjadi di Jalan Abdi Kejora,  Listrik Atas Berastagi terlihat bebatuan memasuki rumah warga.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi Premi Sembiring.STP melalui Bendaharanya Yoga Surbakti berharap, agar pihak dinas terkait segera meninjau  dan membuat solusi agar kejadian serupa bisa teratasi,Ungkapnya.

Salah satu warga Lingkungan 3 Listrik Atas Kelurahan Gundaling 1 Berastagi Raniwati Br Situkkir mengatakan kalau daerah Listri Atas juga banjir dan bebatuan serta lumpur memasuki rumah warga sehingga harus bergotong royong untuk membersihkannya.

Sementara Plt Lurah Gundaling Satu, Kartama Pratama Tarigan,SE membenarkan telah terjadi peningkatan volume air dan beberapa titik juga terlihat banjir akibat hujan deras melanda Kecamatan Berastagi dan sekitarnya.

"Dengan ini kita menghimbau masyarakat  Gundaling 1 Berastagi agar berhati hati untuk menghadapi di musim penghujan ini karena banjir serta longsor bisa terjadi. Dihimbau kepada warga yang rumahnya yang rawan longsor agar waspada. (erwin)

Komentar Anda

Terkini