-->

Jawab Keluhan Warga Jalan Platina, Bobby Nasution : Insya Allah, Minggu Depan Drainase Dinormalisasi dan Jalan Diperbaiki

Kamis, 10 Maret 2022 / 07.20

Walikota Medan Bobby Nasution menerima keluhan masyarakat yang mengeluhkan kondisi banjir dan jalan rusak di Jalan Platina, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Marelan. (f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kegembiraan terpancar di wajah warga Jalan Platina, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, terutama kaum ibu. Sebab, keluhan mereka terkait banjir yang senantiasa dialami setiap kali hujan deras langsung disikapi Wali Kota Medan Bobby Nasution. Selain menormalisasi drainase yang menjadi penyebab terjadinya banjir, jalan juga akan diaspal sekaligus diperlebar.

Normalisasi dan perbaikan jalan disampaikan Bobby Nasution saat meninjau Jalan Platina, Rabu (9/3/2022). Melihat kedatangan menantu Presiden Joko Widodo tersebut, warga pun langsung mengerumuninya. “Tolong Pak, rumah kami selama ini kebanjiran setiap kali hujan deras turun. Kemarin, ketinggian air sampai selutut orang dewasa,” ungkap salah seorang ibu rumah tangga.

Ibu berjilbab dan bertubuh sedikit tambun itu menambahkan, banjir terjadi akibat drainase yang ada sudah tidak berfungsi untuk mengalirkan air. Ia bersama warga lain meyakini penyebabnya akibat drainase sudah bertahun-tahun tidak dikorek. “Bantu Pak, kami semua sudah jenuh merasakan banjir,” ungkapnya memelas.

Meski siang itu panas sangat terik, Bobby Nasution dengan penuh ramah dan perhatian menyambut keluhan yang disampaikan ibu-ibu tersebut. “Kedatangan kita kemari  untuk menindaklanjuti pengaduan warga di sini. Makanya, saya datang Bersama Kadis PU Kota Medan. Apa yang menjadi keluhan segera kita sikapi,” kata Wali Kota.

Setelah itu Bobby Nasution mengecek kondisi jalan dan drainase yang ada. Kemudian ia pun minta kepada Kadis PU untuk secepatnya mengatasi banjir sekaligus memperbaiki jalan. "Minggu depan pengerjaan kita mulai, Pak Wali,” jawab Topan.

“Pasti itu ya. Saya tidak mau warga ada yang mengeluh lagi soal banjir maupun jalan rusak!” tegas Bobby. Warga yang mendengar jawaban Kadis PU langsung  bersorak kegirangan. “Terima kasih, Pak Wali. Semoga kami tidak kebanjiran lagi,” teriak ibu-ibu kegirangan.

Melihat warganya kegirangan, Wali Kota pun tersenyum Bahagia. “Insya Allah normalisasi drainase dan perbaikan jalan akan dimulai Minggu depan. Cuma hanya satu permintaan saya, setelah drainase diperbaiki, warga tidak boleh membuang sampah ke dalamnya ya. Selain itu harus rutin bergotong royong membersihkannya agar tidak kebanjiran lagi. Janji ya,” pesannya.

Saking gembiranya atas gerak cepat Wali Kota menyikapi pengaduan warga, ibu rumah tangga berjilbab dan bertubuh sedikit tambun pun selanjutnya memberikan satu bungkus peyek sebagai ucapan terima kasih. “Terima ini Pak Wali, sebagai ungkapan rasa terima kasih warga. Kami gembira karena pengaduan dan keluhan kami cepat ditindaklanjuti,” ujar ibu tersebut.

Orang nomor satu di Pemko Medan itu menerimanya, tapi tidak mau dengan cuma-cuma. Meski sempat ditolak karena pemberian itu didasarkan rasa tulus dan ikhlas karena Bobby Nasution sangat respek dan peduli dengan keluhan warga, tapi ibu itu akhirnya menerima juga uang tersebut. “Ibu harus terima uang ini ya, sebab ibu kan berjualan. Justru harus kita bantu dengan membelinya,” jelas Bobby tersenyum. (mar)

Komentar Anda

Terkini