-->

Kadinkes DS Bersama Camat Tinjau Gebyar Vaksinasi di Komplek Cemara Asri

Sabtu, 05 Maret 2022 / 20.06

Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang dr Ade Budi Krista didampingi Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP meninjau Gebyar Vaksinasi di Komplek Cemara Asri. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Gebyar vaksinasi yang berlangsung di Komplek Cemara Asri, Desa Sanpali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, diikuti ratusan warga dan berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (5-6/3/2022).

Masyarakat tampak berbondong-bondong mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar pihak Kecamatan Percut Sei Tuan ini. Antusiasnya masyarakat mengikuti vaksin tak lain untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga imunitas dari bahaya serangan penyakit yang dibawa virus corona.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Dr Ade Budi Krista yang didampingi Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP, Kepala Puskesmas Desa Tanjung Rejo Drg. Dewi Rosita bersama tim tenaga kesehatan sebagai pelaksana vaksinasi.

Pada tinjauan itu, Dr. Ade Budi Krista menyampaikan arahan agar Pemerintah Kecamatan serta tim nakes tidak pernah bosan mengedukasi masyarakat pentingnya vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan dilakukannya vaksinasi diharapkan dapat segera tercapai herd immunity (kekebalan kelompok) terhadap bahaya virus corona dan varian baru omicron,"ujar dr Ade Budi Krista.

Dia juga mengharapkan, agar pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara merata hingga ke dusun-dusun. Sehingga secara keseluruhan masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi lengkap.

"Saya berharap pelaksanaan vaksinasi ini sampai ke pelosok-pelosok, sekali pun kita harus jemput bola. Karena hingga saat ini pandemi belum berakhir. Masyarakat harus selalu disiplin prokes meskipun sudah divaksin,"jelasnya lagi.

Sementara Ismail selaku camat mengungkapkan bahwa pihaknya tak pernah bosan melakukan sosialisasi dan mengimbau warga agar divaksin. Bahkan pihaknya sudah menerapkan di setiap kantor desa standby ada tim puskesdes jika masyarakat mau divaksin.

"Selain itu ada 3 puskesmas yang setiap hari buka untuk melayani warga melaksanakan vaksinasi,"jelas Ismail.

Dia menambahkan, pihaknya sekitar 5 hari lalu baru selesai melaksanakan Gebyar Vaksin di Lapangan Reformasi Pasar IX, Desa Bandar Klippa.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir perangkat Desa Sampali, perangkat Kecamatan Percut Sei Tuan dan Pengurus Aliansi Warga Tionghoa kompleks Cemara Asri yang ikut mendukung program vaksinasi tersebut.

Kegiatan berlangsung lancar dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (lbs)
Komentar Anda

Terkini