Kantor Desa Bengkel Diresmikan, Bupati Sergai Harap Pelayanan Masyarakat Makin Meningkat

Sabtu, 12 Maret 2022 / 13.22

Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan meresmikan Kantor Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan. (f-kominfo sergai)

PERBAUNGAN, KLIKMETRO.COM - Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di bawah kepemimpinan Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, tidak hanya menyasar jalan, jembatan dan irigasi, namun juga bangunan pelayanan publik.

Seperti yang terlihat pada, Jumat (11/3/2022), saat Bupati dan Wakil Bupati Sergai meresmikan Kantor Kepala Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan.

Membuka sambutannya, Bupati Sergai mengucapkan selamat dan sukses atas terbangunnya Kantor Kepala Desa Bengkel. Dia berharap dengan adanya kantor ini maka pelayanan kepada masyarakat bisa semakin meningkat.

Bupati Sergai mengatakan jika pembangunan Kantor Kepala Desa ini merupakan komitmen yang kuat dari Pemkab Sergai dalam usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik. Ia meyakini dengan infrastruktur yang memadai maka akan berperan dalam peningkatan kualitas layanan publik.

“Ini merupakan kewenangan atau peran Pemkab dalam penyediaan berbagai fasilitas baik moril maupun materi seperti pemberian motivasi, bantuan teknis dan bantuan keuangan, demi kesejahteraan masyarakat desa yang lebih baik,” ungkapnya.

Pembangunan ini, lanjut Bupati, juga merupakan bentuk kedekatan pimpinan dengan masyarakat, sehingga dengan itu diharapkan masyarakat menjadi sangat antusias untuk mendukung program pemerintah.

“Terakhir, saya tak lelah meminta kepada seluruh pihak terkait agar menjaga hasil pembangunan. Membangun infrastruktur memang bukan hal mudah, namun menjaga dan merawat jauh lebih sulit, karena itu diperlukan koordinasi dan kerja sama, serta tentunya komitmen untuk bersama-sama menjaga fasilitas ini,” ucapnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kepala Desa Bengkel Indra Fajar mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat dan pemerintah Desa Bengkel kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang telah berkontribusi dalam mewujudkan berdirinya kantor desa ini.

Sesuara dengan Bupati, Indra Fajar juga berharap dengan berdirinya kantor desa ini maka sarana dan prasarana akan semakin meningkat sehingga meningkat pula kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Motivasi dalam pelayanan kepada masyarakat akan lebih ditingkatkan lagi. Kami juga ingin menyampaikan jika sepenuhnya mendukung penuh program Pemkab Sergai untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini para Kepala OPD, Camat Perbaungan, perangkat Desa Bengkel dan warga sekitar. (mar)

Komentar Anda

Terkini