-->

Kepergok Warga, 2 Pencuri Mesin Mobil Digiring ke Polres Karo

Rabu, 09 Maret 2022 / 20.39

Terduga pelaku pencurian mesin mobil diamankan Polres Karo. (f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Nasib apes yang dialami kedua pemuda ini. Dua orang laki-laki yang mengaku warga Desa Bunuraya Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo yakni , Jakup Ginting (21) dan Jepri Ginting (29) tak berdaya saat diamankan puluhan warga yang berhasil menangkapnya. Kedua warga ini diamankan, Selasa (8/3/2022) sekira pukul 23:45 wib dari Jalan Kapten Pala Bangun Zentrum Gang Selamat Kabanjahe. Mereka  dicurigai sebagai pencuri.

Ceritanya, sekira pukul 23:15 wib salah seorang warga yang tinggal di Gang Selamat merasa curiga  karena gonggongan anjing tidak berhenti  sehingga dia mengintip dari celah jendela dan melihat bayangan seseorang yang mengendap didekat mobil dan langsung mendekati . Begitu didekati, Jakup langsung kabur menaiki atap rumah warga sehingga diteriaki maling...maling...maling. Teriakan itu sontak mengagetkan warga dan membuat berhamburan keluar rumah untuk mengepung para pelaku.

Berkisar 20 menit dikepung, Jakup tetap berusaha kabur. Namun naas dia jatuh dari atap rumah warga dan langsung disambut warga dengan pukulan dan tunjangan hingga tidak berdaya.

Saat ditanya warga, Jakup mengakui kalau dirinya bersama  Jepri Ginting telah mencuri mesin mobil L 300 milik warga dari perumahan Gurning Desa Bunuraya. Tak berselang lama, warga lainnya membawa Jepri Ginting yang diamankan warga di Centrum dan langsung mengikat kedua tangan mereka agar tidak kabur.

Dari pengakuan kedua pelaku ini , dia mencuri mesin mobil itu  dan mengangkutnya dengan Septor Jupiter MX BK 2540 VAJ untuk di jual ketukang botot .Namun sesampainya di depan Rumah Sakit Mina , Septor jatuh berikut hasil curiannya karena dikejar oleh pemiliknya,namun berhasil ditangkap warga dan  menghakiminya.

Disaat keduanya diamankan, salah seorang ibu rumah tangga mengaku kalau mesin mobil yang mereka curi dari perumahan Gurning adalah miliknya. "Mesin itu milik saya, beruntung pelaku ditangkap,"ujarnya.

Melihat amarah warga semakin tidak terkendali dan bisa terjadi lebih fatal, warga menghubungi polisi dan langsung membawanya ke Polres Karo berikut hasil curiannya dan juga satu unit Septor BK 2540 VAJ sebagai barang bukti.(erwin)

Komentar Anda

Terkini