-->

Luka-luka Dikejar Sekurity, Pencuri Motor Diboyong Polsek Medan Baru ke RS Bhayangkara

Senin, 28 Maret 2022 / 18.23

Terduga pelaku pencurian sepeda motor mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bayangkara Medan.(f-ist) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Petugas Reskrim Polsek Medan Baru membawa salah satu terduga pelaku pencuri sepeda motor ke Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan, pelaku terjatuh dari sepeda motor Honda Beat BM 3890 XP warna biru putih milik korban Jeni Herliana Sianturi (24), yang ia curi dari halaman belakang gedung Plaza Medan Fair.

"Salah satu pelaku bernama Ahmad, warga Jalan Payageli Dusun II Sunggal, terjatuh dari sepeda motor saat dikejar oleh petugas Security Plaza Medan Fair bersama korban. Saat kami amankan kondisi pelaku terdapat luka-luka di sekujur tubuhnya,"kata Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH, Senin (28/3/2022).

Disampaikan Kapolsek, pihaknya sangat mengapresiasi niat dan tujuan masyarakat dalam mengamankan pelaku kejahatan. Namun cara yang dilakukan harus tetap sesuai dengan prosedur.

"Jika ada yang tertangkap tangan, warga sebaiknya segera menyerahkan pelaku ke petugas kepolisian untuk penanganannya, agar bisa mengungkap kasus yang lain maupun jaringannya,"ungkap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Medan Baru juga memberikan apresiasi kepada petugas Security Plaza Medan Fair yang telah membantu korban dalam menggagalkan aksi pencurian sepeda motor tersebut.

"Saya mengapresiasi kepada petugas Security yang telah ikut berusaha menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan pelaku. Dimana aksi yang dilakukan petugas Security patut diberikan apresiasi,"ucap Kapolsek.

Saat disinggung apakah ada pelaku lainnya dalam peristiwa pencurian sepeda motor tersebut, Kapolsek mengatakan masih ada 1 orang pelaku lainnya bernama Ifan yang melarikan diri.

"Saat ini pelaku lainnya masih dalam penyelidikan dan pengejaran petugas. Untuk itu kami himbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri kepada petugas," pungkasnya.(mr)

Komentar Anda

Terkini