-->

Persani Langkat Adakan Silaturahmi Sesama Seniman Di Pantai Ratu Jati

Jumat, 25 Maret 2022 / 05.51

Persani Langkat ajang silaturahmi di Pantai Ratu Jati, Langkat.(f-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM -Kegiatan silatuhrahmi Persani Langkat dilaksanakan di Pantai Ratu Jati Desa Sei Litur, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatera Utara, Rabu, (23/3/2022).

Ketua Persatuan Insan Seni (Persani) Langkat, Jamin, S.Pd mengatakan, acara ini sebagai ajang silaturahmi sesama seniman dan bermaaf-maafan menjelang bulan Suci Ramadhan.

“Persani Langkat bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya peninggalan leluhur agar tetap lestari dan berkembang, juga dalam implentasinya selain menjaga dan melestarikan kreativitas para generasi muda dalam meningkatkan kualitas berkarya seni budaya. Pertemuan ini sekaligus meningkatkan silaturahmi dalam rangka menyambut ramadhan bersama sesama seniman dan saling bermaafan,"ujar Jamin.

Persani Langkat berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, ukhuwah islamiah, berazaskan kekeluargaan dan gotong royong serta mendidik. Persani Langkat beranggotakan dari berbagai seniman seperti penyanyi, penari, pemain kibord, pemain gitar, drama, puisi, kuda lumping, dan pemilik sound sistem, dan lain-lain.

Dalam acara itu dihadiri oleh semua anggota persani yang berada di beberapa kecamatan di Kabupate Langkat. (jm)

Komentar Anda

Terkini