-->

Sekdakab DS Ajak 73 Cakades Percut Sei Tuan Bawa Warga Untuk Vaksin Covid-19

Selasa, 22 Maret 2022 / 17.10

Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein didampingi Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP saat sosialisasi dan edukasi Pilkades di aula Kantor Camat Percut Sei Tuan. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Menyukseskan program percepatan vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang, khususnya Kecamatan Percut Sei Tuan, Sekretaris Daerah Pemkab Deli Serdang Darwin Zein SSOS mengajak para cakades membawa massa pendukungnya untuk vaksinasi.

Hal ini disampaikan Sekdakab saat sosialisasi dan edukasi pemilihan kepala desa (pilkades) di aula Kantor Camat Percut Sei Tuan, Senin (21/3/2022) sekira pukul 14.00 wib.

Sebanyak 73 cakades dari 17 desa di Kecamatan Percut Sei Tuan yang akan bertarung pada pilkades serentak 18 April mendatang, sekda meminta agar masing-masing membawa warga pendukungnya untuk vaksinasi pada Gebyar Vaksin, Kamis (23/3/2022).

"Buktikan jika bapak dan ibu calon kades memiliki pendukung. Bawa warga untuk vaksinasi, masing-masing bawa 50 orang,"kata Darwin Zein didampingi Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP.

Lanjutnya lagi, apabila cakades dapat mengumpulkan danⁿ membawa pendukungnya minimal 150-200 orang, dapat dihadirkan tenaga kesehatan di posko kemenangannya.
"Intinya tenaga kesehatan bersedia datang untuk menjemput bola. Sedangkan untuk 50 orang, harap dibawa di lokasi vaksinasi yang sudah ditentukan. Disinilah kesempatan cakades untuk membuktikan bahwa benar memiliki pendukung dan tetap menjalin silaturahmi yang kuat,"jelas sekda.

Sekda mengharapkan, pada saat pilkades berlangsung, warga sudah memiliki imunitas tubuh yang kuat karena sudah melaksanakan vaksinasi covid-19. Sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) yang menjaga daya tahan tubuh warga dari serangan penyakit, khususnya virus corona.

Hal ini diamini tiga kepala puskesmas yang hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut. Diantaranya, Kapus Kenangan dr Riauti Sinurat, Kapus Tanjung Rejo drg Dewi Rosita dan mewakili Kapus Bandar Kalifah dr Eka dan rekannya.

Di penghujung acara, Camat Percut Sei Tuan mengingatkan kepada para cakades untuk menjaga kondusifitas agar kenyamanan dan keamanan warga tetap terjaga.

"Kita berharap seluruh warga yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak suaranya untuk berpartisipasi pada pilkades nanti dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kami ingatkan juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena hingga saat ini situasi masih pandemi,"imbau camat. (lbs)
Komentar Anda

Terkini