-->

Sinkroniasi Usulan, Pemkab Sergai Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah

Rabu, 16 Maret 2022 / 05.14

Pemkab Sergai menggelar Forum Lintas Perangkat Daerah. (f-kominfo sergai)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Sebagai tindak lanjut dari pasal 84 ayat 2 Permendagri No. 86 Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Forum Lintas Perangkat Daerah, di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (15/3/2022).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan Forum Lintas Perangkat Daerah menjadi sangat penting sebagai wadah untuk memberikan saran dan masukan bagi kesempurnaan dokumen perencanaan khususnya untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sergai tahun 2023.

“Forum Lintas Perangkat Daerah menjadi sangat strategis karena pada forum inilah terjadi sinkronisasi antar usulan, yaitu usulan Musrenbang, usulan pokok-pokok pikiran DPRD dan rancangan rencana kerja perangkat daerah,” ungkap Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini, sembari menambahkan jika sinkronisasi ini berguna untuk menentukan usulan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023 sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia.

Masih lanjut Bupati, kondisi pandemi saat ini yang masih belum usai memaksa seluruh pihak untuk lebih bijaksana dalam mengelola anggaran. Menurutnya, pemilihan prioritas menjadi sangat penting karena anggaran semakin terbatas.

Bang Wiwiek menekankan program dan kegiatan yang berdampak langsung kepada kemandirian dan kesejahteraan masyarakat menjadi hal yang utama untuk dilaksanakan pada tahun 2023. Ia juga menyebut, pembangunan infrastruktur masih merupakan Dambaan masyarakat dalam setiap proses perencanaan yang dilaksanakan di Kabupaten Sergai.

Pada gelaran ini, Bupati Sergai kembali mengingatkan kepada para peserta rapat, bahwa visi Kabupaten Sergai saat ini adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Sergai yang Maju Terus: mandiri, sejahtera, dan religius di tahun 2024.

“Visi ini akan tercapai jika ada komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan. Oleh karena itu, mari kita kobarkan terus semangat untuk memajukan Kabupaten Sergai yang kita cintai ini,” tegas Darma Wijaya.

Terakhir, Bupati menyerukan agar seluruh pemangku kepentingan untuk bersikap bijaksana dalam merumuskan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Selain pembangunan infrastruktur, percepatan penanganan pandemi Covid-19 lewat vaksinasi juga menjadi pekerjaan yang mesti dimaksimalkan.

“Semoga malalui pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah ini terwujud dokumen perencanaan yang menjadi Dambaan dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sergai,” tandasnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Asisten Ekbangsos Drs. Nasrul Aziz Siregar, para Kepala OPD dan jajaran Camat se-Kabupaten Sergai.(hot)

Komentar Anda

Terkini