Jaga Kamtibmas, Polsek Medan Baru Amankan Ibadah Jumat Agung di Gereja

Sabtu, 16 April 2022 / 06.36

Kepolisian Sektor Medan Baru melakukan pengamanan di gereja saat perayanan ibadah Jumat Agung. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kepolisian Polsek Medan Baru melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang perayaan Hari Raya Paskah, Jumat (15/4/2022).

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH menyebutkan ada 36 gereja yang dilakukan pengamanan dengan tujuan untuk menjaga situasi kamtibmas sekaligus bentuk hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terkhusus jemaat gereja yang melaksanakan ibadah Jumat Agung.

"Dalam kegiatan pengamanan ini, personel juga dibantu oleh warga setempat dan tokoh tokoh pemuda setempat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban pada kegiatan ibadah Jumat Agung,"kata Kapolsek Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Selain melakukan pengamanan, Kapolsek Medan baru mengatakan personel juga memastikan mmplementasi penerapan protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan oleh para jemaat gereja pada pelaksanaan Jumat Agung.

"Diharapkan dengan dilakukannya pengamanan tersebut masyarakat nasrani yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Polri serta diharapkan pengurus dan jemaat gereja dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid 19," pungkasnya.(hot)

Komentar Anda

Terkini