-->

PAPPRI Langkat Ikuti Sertifikasi Kompetensi Musik

Jumat, 01 April 2022 / 12.00

PAPPRI Kabupaten Langkat memgikuti sertifikasi kompetensi ekonomi kreatif sub sektor musik di Universitas Nommensen - Boston Musik Medan.(f/ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Musik Republik Indonesia (PAPPRI) Langkat mengikuti sertifikasi kompetensi ekonomi kreaktif sub sektor musik, Kamis (31/3/2022) di Universitas Nomensen – Boston musik Medan.

Ketua PAPPRI Langkat Berlin Tuah Bangun, SE berharap semoga dengan adanya sertifikasi kompetensi musik ini para seniman di Langkat bisa lebih aktif lagi dan PAPPRI bisa memunculkan seniman – seniman yang handal.

“PAPPRI bertujuan mewujudkan persatuan dan kesatuan sesama insan musik yang dilandasi gotong royong dan meningkatkan pengetahuan serta kreatifitas di bidang seni musik,” ujar Berlin Tuah Bangun.

Begitu juga disampaikan Ketua PAPPRI Sumatera Utara Eru Cakra Mahameru,B.Mus.MM yang mengharapkan keberadaan  PAPPRI di sumut bisa memunculkan musisi yang lebih handal dan berperan aktif dalam pengembangan seni dan budaya nasional.

"Untuk memperkokoh eksitensi seni musik didalam menghapi tantangan dan perkembangan jaman, maka amatlah penting  dan memberikan motivasi, peluang untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas,"demikian dikatakan Eru Cakra Mahameru.

Hadir dalam acara itu Direktur lembaga sertifikasi kompetensi musik Jhony W. Mauker, SH.MM, Direktorat standarisasi kompetensi Yudistira Bayu Aji, ketua DPD PAPPRI Sumut  Heru Cakra Mahameru. B. Mus.MM, Dekan falkutas Bahasa dan Seni Junita Batubara, S.sn.Msn. PHd, para asesor, Ketua DPC PAPPRI Langkat Berlin Tuah Bangun,SE. (jm)

Komentar Anda

Terkini