-->

Patroli Dini Hari, Polsek Sunggal Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Ramadhan

Senin, 04 April 2022 / 16.18

Polsek Sunggal Polrestabes Medan patroli dinihari.(f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kepolisian Polsek sunggal mengoptimalkan Penjagaan, Pengamanan dan Patroli dini hari untuk menciptakan keamanan dan ketertibaan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1443 H, Senin (4/4/2022).

Kepada wartawan, Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata didampingi Kanit Reskrim sunggal Iptu Suyanto Usman mengatakan patroli dini hari selama bulan Ramadhan tersebut dilaksanakan oleh Brimob,

“Polsek Sunggal meningkatkan pengamanan dan Penjagaan serta Patroli diseluruh 3 kecamatan Sunggal,kecamatan Medan selayang kecamatan Sunggal kabupaten Deli Serdang di wilayah, Polsek Sunggal dalam antisipasi kerawanan-kerawanan di bulan suci Ramadhan, Patroli  ini sesuai intruksi Kapolda Sumut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarkat dalam aktivitas Di bulan Ramadhan," ucap Kapolsek Sunggal.

Berdasarkan pengalaman bulan Ramadhan tahun-tahun kerap terjadi balapan liar, tawuran dan bahkan asmara subuh muda mudi seta menemukan masyarakat kumpul-kumpul saat malam dini hari hingga menjelang subuh atau setelah jam sahur.

Kapolsek Sunggal menambahkan, pihaknya mengantisipasi dikarenakan aktifitas kumpul-kumpul tersebut berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Seperti tawuran atau potensi tindak kejahatan lain sehingga perlu dilakukannya langkah-langkah antisipasi.

“Patroli kami lakukan ini yang ditingkatkan dilakukan secara berkala setiap harinya baik di saat menjelang buka puasa, saat Shalat Tarwih maupun dini hari menjelang sahur dan sesudah sahur,” kata Kompol Chandra.

Dalam kesempatan memimpin personil Polsek Sunggal dipimpin Pawas Kanit Binmas Polsek Sunggal AKP M. Subakir mengatakan tim patroli setiap hari  tersebut berorientasi pada tindakan preemtif dan preventif mengantisipasi adanya tindak kriminalitas, termasuk turut serta melakukan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat.

"Pandemi covid 19 kan belum berakhir, jadi selain patroli kita juga terus lakukan penindakan terkait kepatuhan protokol kesehatan. Itu sudah menjadi komitmen kami menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,"pungkasnya.(hot)

Komentar Anda

Terkini