Peringatan May Day 2022, Bupati Darma Wijaya: Tetap Jaga Martabat Kaum Buruh Sebagai Gerakan yang Produktif

Sabtu, 30 April 2022 / 18.42

Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri peringatan Hari Buruh.(f-kominfo sergai)

SEI RAMPAH, KLIKMETRO.COM - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP dan Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP hadir dalam peringatan Hari Buruh Sedunia ( May Day) di Gedung Baru Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Sabtu (30/4/2022).

Dalam arahannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan, atas nama Pemkab Sergai mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 May serentak di seluruh dunia. 

"Kita semua tentu berharap, semoga para pekerja dapat merayakannya dengan penuh semangat, penuh kekompakkan dan dalam situasi yang tetap kondusif," harap Bupati.

Lebih lanjut disampaikannya, jika perayaan Mei Day tahun ini dilaksanakan dengan sederhana, namun tetap penuh hikmat walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ungkap Bupati sembari menambahkan bahwa Hari Buruh di Sergai tahun ini dirangkaikan dengan kegiatan vaksinasi untuk para buruh sebagai bukti bahwa Pemkab Sergai mendukung program vaksinasi dari pemerintah pusat serta pembagian sembako kepada serikat buruh yang ikut melaksanakan vaksinasi.

Pria yang akrab disapa Bang Wiwiek ini mengemukakan jika tema May Day tahun 2022 ini sebagai momentum silaturahmi untuk menghidupkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila menuju Kabipaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang Maju Terus;  Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

"Perayaan hari buruh dapat menjadi momentum bersama untuk melakukan evaluasi terhadap hubungan yang terjadi antara perusahaan dan pekerja demi  perbaikan yang tentunya lebih ke depan agar buruh dapat maju dan hidup sejahtera," imbuh Bupati.

Di hadapan unsur Forkopimda Sergai, Asisten Ekbang Drs Nasrul Azis Siregar, OPD terkait serta para serikat Buruh Kabupaten Sergai, Bupati berujar bahwa kegiatan ini akan menjadi hari yang bermanfaat, berguna dan menyenangkan. Hal ini karena sesuai tema hari buruh nasional yaitu " Ketupat May Day Tahun 2022 dengan sub tema Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace"  tutur Bupati.

Terakhir, Bupati Darma Wijaya menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia Dinas Nakerkop-UM khususnya para ketua pengurus, serikat pekerja, serikat buruh dan pihak-pihak terkait serta para pelaku usaha yang telah membantu sehingga kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional ini berjalan dengan baik dan kondusif.

"Kegiatan Hari Buruh Internasional yang dilakukan secara swadaya oleh para buruh hari ini, belum pernah dilakukan pada waktu sebelumnya. Ini merupakan hal yang sangat membanggakan. Oleh karenanya, tetap jaga martabat kaum buruh sebagai gerakan yang produktif demi kesejahteraan masyarakat Sergai," pesan Bupati menutup sambutannya. (mar)

Komentar Anda

Terkini