Sambut Ramadhan, LSM Formapera Percut Beri Tali Asih Kepada Anak Yatim dan Duafa

Jumat, 01 April 2022 / 20.29

Ketua LSM DPK Formapera Percut Sei Tuan Panji Rasmono berfoto bersama Muspika Percut Sei Tuan dan anak yatim pada acara pemberian bantuan sembako dan tali asih kepada anak yatim dan kaum duafa. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  DPK  Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang menyalurkan bantuan peduli dan berbagi kepada puluhan anak yatim piatu dan kaum duafa, usai solat Jumat (1/4/2022) di Cafe Sadis Jalan Nusantara, Tembung, Depan Kantor Koramil 013/Pst.

Acara yang digelar LSM Formapera ini bertujuan untuk membantu dan berbagi kepada anak yatim dan kaum duafa di masa pandemi covid-19, sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Agus Gontar dalam sambutannya. Agus juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara berjalan lancar. 

Ketua DPK Formapera Percut Sei Tuan, Panji Rasmono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Muspika Percut Sei Tuan pada kegiatan berbagi bersama anak yatim dan kaum duafa tersebut.

"Terimakasih atas kehadiran muspika atas undangan Formapera. Artinya keberadaan Formapera di Kecamatan Percut merupakan mitra dan kami berupaya untuk dapat bersinergi dengan semua pihak. Semoga bantuan yang kami salurkan ini bermanfaat dan meningkatkan ketakwaan kita di bulan suci ramadhan nanti,"kata Panji Rasmono. 

Sementara Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP yang mewakili muspika pada acara tersebut, menyatakan dukungan dan tetap siap menjadi mitra Formapera.

"Formapera tak perlu segan untuk mengkritik kinerja kami apabila menyalahi, kita siap dikritisi agar kedepan lebih baik lagi. Meski kehadiran Formapera masih 4 bulan di Kecamatan Percut Sei Tuan, namun sudah banyak berbuat dan berbagi kepada masyarakat. Hal ini patut diberi apresiasi,"kata camat.

Kegiatan berlangsung lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Usai menyampaikan sambutan, selanjutnya diserahkan bantuan sembako berupa beras 5 kilo dan tali asih kepada 40-an anak yatim piatu dan kaum duafa di Kecamatan Percut Sei Tuan.

Sebelum acara pemberian sembako dan santunan, Pengurus Formapera membagikan nasi bungkus dan kue kepada pengendara yang melintas di Jalan besar Tembung. (lbs)

Komentar Anda

Terkini