-->

Warga Seputaran KIM Panik, Pabrik Terbakar

Minggu, 17 April 2022 / 22.33

Kebakaran pabrik atau gudang di KIM Medan Deli. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Warga di seputaran Pabrik di Kawasan Industri Medan (KIM), Kecamatan Medan Deli, mendadak panik. Pasalnya sebuah pabrik plastik di sana terbakar, Sabtu (16/4/2022) malam.

Meski tak ada korban jiwa, namun kebakaran tersebut menimbulkan kepanikan warga di sekitar pabrik tikar plastik tersebut. Apalagi lokasi pabrik atau gudang tak jauh dari pemukiman warga. 

Kepala UPT Damkar Wilayah I, Surya mengatakan, kebakaran terjadi sejak pukul 20:20 WIB. Hingga berita ini diturunkan petugas masih bekerja dalam proses pendinginan. 

"Yang terbakar pabrik tikar plastik. Proses pemadaman dari jam 20:20 WIB sampai sekarang,"kata Kepala UPT Damkar Wilayah I, Surya, Sabtu (16/4/2022).

Belum diketahui secara pasti berapa kerugian akibat peristiwa tersebut. Namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Surya mengatakan sebanyak 13 unit mobil pemadam diturunkan untuk memadamkan api yang membakar tumpukan plastik tersebut.

Saat ini pihaknya berusaha memadamkan dan mendinginkan lokasi.

Lanjutnya, Surya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karyawan pabrik atau gudang tidak ada yang berada di lokasi.

"Gak ada orang di dalam. Cuma sepertinya api berasal dari tumpukan plastik," pungkasnya.

Terpisah, Ferdi salah seorang warga sekitar saat ditanya melalui saluran WhatsApp, menjelaskan api mulai terlihat besar sekitar pukul 20:00 WIB. Api sangat besar sehingga membuat keadaan disekitar menjadi mencekam.

"Pabriknya lumayan dekat dengan rumah warga, jadi warga sini terlihat panik melihat api yang besar gitu, udaranya juga terasa panas" tutupnya.(int)

Komentar Anda

Terkini