-->

Apel Pertama Usai Libur Lebaran, Plt Kadis Kominfo Sumut Harap ASN Bekerja Maksimal

Senin, 09 Mei 2022 / 19.51

Plt Kadis Kominfo Sumut Kaiman Turnip pada apel pagi di Kantor Kominfo Sumut.(f-kominfo sumut) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Utara (Sumut) Kaiman Turnip mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja maksimal usai libur Idulfitri 1443 H. Panjangnya libur Idulfitri tahun ini harusnya semakin memacu semangat kerja ASN.

Setelah dua tahun ditiadakan, kali ini pemerintah memberikan tujuh hari libur dan cuti Idulfitri 1443 H dari tanggal 29 April hingga 6 Mei. Panjangnya libur ini menurut Kaiman Turnip harusnya membuat ASN lebih segar dalam menghadapi hari-hari kerja.

"Setelah dua tahun tidak libur kali ini kita liburnya cukup panjang, sekarang kita tentu lebih fresh untuk mengabdi kepada masyarakat. Karena itu, bekerjalah lebih maksimal dari sebelumnya," kata Kaiman Turnip, saat apel pagi, Senin (9/5/2022) di Kantor Diskominfo Pemprov Sumut, Jalan HM. Said Nomor 27, Medan.

Pada apel pertama usai libur Idulfitri, hampir seluruh ASN Diskominfo Pemprov Sumut hadir termasuk tenaga pendukung. Pada kesempatan ini, Kaiman Turnip juga mengingatkan agar momen Idulfitri semakin mempererat persaudaraan ASN di Diskominfo Pemprov Sumut.

"Bila dulu ada masalah, ada yang kurang kompak di momen inilah kita selesaikan, saling memaafkan dan jadilah personal yang lebih baik. Kekompakan kita harus semakin baik setelah lebaran, jadi kita akan memberikan yang lebih baik ke masyarakat," ungkap Kaiman Turnip.

Kaiman Turnip juga menambahkan agar pekerjaan-pekerjaan yang tertunda sebelum Idulfitri agar segera diselesaikan secepat mungkin. "Cepat selesaikan, jadi tidak mengganggu pekerjaan yang sudah menunggu kita saat ini. Jangan ditunda-tunda," tambah Kaiman Turnip.

Apel pertama usai libur Idulfitri dilakukan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi perpanjangan cuti usai libur panjang Idulfitri tahun ini.

"Harus seperti itu, selain untuk kembali membangkitkan semangat kerja ASN kita," kata Kaiman Turnip.(mar)

Komentar Anda

Terkini