Beraksi di Simpang Limun, 2 Maling Besi Dimassa dan Nyaris Dibakar

Senin, 23 Mei 2022 / 05.13

Dua terduga pelaku pencurian besi diamankan Polsek Patumbak. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Nasib apes menimpa dua pria yang diduga melakukan aksi pencurian di kawasan Simpang Limun Medan, Minggu (22/5/2022) sekira pukul 2.30 dini hari.

Keduanya tertangkap  warga dan ramai-ramai digebuki dan nyaris dibakar karena diduga mencuri besi penutup parit di jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Siti Rejo 2, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan 

Tak ayal, muka seorang pria berkaos hitam lengan panjang itu tampak berdarah-darah akibat pukulan warga. Sedang seorang pria satunya lagi wajahnya terlihat mulus. Beruntung, Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak Patroli Mobile Buru Premanisme cepat bertindak dan menyelamatkan korban dari amuk massa yang lebih brutal lagi.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, terduga pelaku merupakan warga Jalan Selamat Pulau, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Sisingamangara, tepatnya di Jalan Selamat Kelurahan Siti Rejo 2 Kecamatan Medan Amplas, kawasan Simpang Limun. Penangkapan kedua pria ini dilakukan oleh warga yang selama ini telah resah dengan aksi pencurian dan meminta pihak kepolisian menahan kedua pelaku.

"Telepon polisi, bilang ini ada maling tertangkap di Jalan Sisingamangaraja depan Jalan Selamat. Malingnya sudah dipukuli dan mau dibakar warga, mati pula nanti malingnya ini. Tolong jangan dipukuli lagi, cukup jangan dipukuli lagi. Sudah bardarah-darah itu, mati pula nanti,"kata beberapa warga setempat yang berupaya menahan emosi warga agar tidak berbuat lebih anarkis lagi.

Namun, sebagian warga tetap saja memukuli, bahkan menendang, dan terdengar juga ada beberapa orang warga berteriak. "Bakar aja, biar aman kampung kita ini, buat resah aja, maling kok di kampung sendiri, semua yang bisa jadi duit dicuri, itulah akibat nyabu,"celetuk warga lagi.

Tak berselang lama, personil Polsek Patumbak datang dan langsung mengamankannya. Kedua pria  beserta besi penutup parit itu dibawa petugas pakai becak bermotor ke Polsek Patumbak dengan tangan diborgol.

Belum diketahui jelas identitas jelas kedua pria itu, termasuk barang bukti apa saja yang dicurinya. Namun bersama dengan kedua terduga pelaku, petugas juga membawa besi panjang sekira 4 meter dan lebar 30 cm dan besi penutup parit.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Ridwan SH yang langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) memaparkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan membawa kedua terduga pelaku bersama barang bukti ke Mapolsek Patumbak.(put)

Komentar Anda

Terkini