-->

Libur Panjang Idul Fitri, Arus Lalin Jamin Ginting Padat Merayap

Minggu, 08 Mei 2022 / 20.30

Situasi lalu lintas di Jalan Jamin Ginting

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Libur panjang idul fitri 1443 H di tahun 2022 ini mengakibatkan arus lalulintas di Jalan Jamin Ginting-Pancur Batu mengalami kemacetan panjang. Hal ini disebabkan ada ny peningkatan volume kenderaan sekitar 100 persen dari hari biasanya.

Pantauan wartawandilapangan bahwa kemacetan arus lalulintas terbagi dua waktu, diantara pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 13.00 wib. Yang mana kemacetan terlihat dari arah Medan menuju arah Tanah Karo. Sedangkan sekitar pukul 15 hingga malam hari kemacetan pun terlihat dari arah sebaliknya.

Walau demikian, sejumlah personil dari Polsek Pancurbatu yang dibantu personil Polrestabes Medan serta puluhan personil Brimob Poldasu secara rutin melakukan penguraian arus lalulintas dengan melakukan pengalihan ke sejumlah jalur alternatif yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Selain itu, polisi juga terlihat melakukan sistyem satu arah saat melintasi kota Pancurbatu. Hal itu dilakukan untuk tidak semakin panjang dan lama terjadi kemacetan arus lalulintas tersebut.

Dari pantauan tersebut pula, sejumlah pengendara juga terlihat mengambil jalur alternatif sendiri dengan melintasi jalur tikus untuk menghindari kemacetan. Tidak sedikit juga para pengendara harus berbalik arah dan sebagian lebih mengambil parkir dikantong - kantong jalan yang ada untuk beristirahat.

Diperkirakan, bahwa kemacetan arus lalulintas khususnya di Jalan Jamin Ginting - Pancur Batu tersebut akan terus berlangsung hingga, Minggu (8/5/2022). Dimana hari itu akan dimanfaatkan warga untuk mengakhiri libur panjang alias waktu arus balik.

Selain arus lalulintas, sejumlah lokasi rekreasi alam dan buatan pada masa libur panjang idul fitri tampak dipadati pengunjung. Lokasi gerbang lokasi rekreasi tersebut juga terlihat dijaga dan diisukan pengawalan oleh sejumlah petugas kepolisian dan pihak pengamanan obyek rekreasi tersebut.(mt)

Komentar Anda

Terkini