-->

Puluhan Rumah di Binjai Diterjang Angin Puting Beliung

Selasa, 03 Mei 2022 / 03.29

Puluhan rumah di Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumut, diterjang angin puting beliung.(f-ist)

BINJAI, KLIKMETRO.COM - Puluhan rumah warga di Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumut, alami kerusakan yang diakibatkan oleh angin puting beliung, Senin (2/5/2022).

Sedikitnya, ada dua Kelurahan terdampak oleh kencangnya angin yang disertai hujan lebat tersebut, yakni Kelurahan Nangka dan Jati Makmur.

Di Kelurahan Nangka tercatat sebanyak 16 rumah warga yang rusak, dan 8 rumah di Kelurahan Jati Makmur.

Tak hanya rumah warga saja yang menjadi keganasan angin puting beliung, sejumlah kabel listrik juga berjatuhan dibadan jalan disekitar Kelurahan Jatimakmur.

Setelah musibah tersebut usai, pihak Kecamatan dibantu oleh Kepling, Babinsa setempat dan BPBD turut membantu warga yang terdampak bencana.

"Total 24 rumah warga yang rusak. Tadi saya bersama Lurah, Kepala Lingkungan, Babinsa, dan BPBD, turun langsung ke lokasi," ucap Wahyudi, Camat Binjai Utara, dikutip Selasa (3/5/2022).

Tidak ada korban luka dalam bencana tersebut, untuk sementara pemilik rumah yang terdampak mengungsi di kediaman tetangga maupun kerabatnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, saat ini warga yang rumahnya rusak, mengungsi di tempat tinggal saudara dan tetangganya," terang Wahyudi.

Dirinya menghimbau warga tetap waspada akan terjadinya angin kencang susulan. Hingga saat ini, hujan dengan intensitas sedang masih terus mengguyur wilayah Kota Binjai.(mt)

Komentar Anda

Terkini