-->

Rakerwil I Alwashliyah Sumut Diharapkan Jadi Wujud Kerjasama dengan Pemkab Deli Serdang

Minggu, 29 Mei 2022 / 20.11

Aspem Kesra Pemkab Deli Serdang H Citra Effendi Capah menghadiri pembukaan Rakerwil I Al Washliyah.(f-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs H Citra Effendi Capah MSP menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Al washliyah Sumatera Utara (Sumut) di halaman Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Washliyah 22 Galang Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Galang, Jumat (27/5/2022).

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten I, Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya atas dipilihnya Kabupaten Deli Serdang menjadi lokasi Pembukaan Rakerwil I Alwashliyah Sumut.

"Semoga ini menjadi wujud kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, dengan ormas Islam Al Washliyah yang semakin baik," kata Bupati.  

Bupati, sambung Asisten I, juga berharap agar Al Washliyah tetap menjalin kerjasama untuk pembangunan. "Bupati berharap dalam Rakerwil nanti memberikan kontribusi pemerintah daerah," harap Bupati. 

Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri di kesempatan itu juga mengapresiasi pelaksanaan Rakerwil I Alwashliyah Sumut di Kecamatan Galang tersebut. 

"Pelaksanaan Rakerwil Al Washliyah ini merupakan suatu kehormatan, khususnya untuk Kecamatan Galang," katanya. 

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Deli Serdang inipun menegaskan jika darahnya adalah Alwashliyah, dan selalu berjuang demi kebesaran Al Washliyah di DPRD Deli Serdang. 

Sementara itu, Ketum PB Al Washliyah Dr KH Mashuril Khamis SH MM, menyebutkan sejak dia terpilih sebagai Ketum PB Al Washliyah, ada hal yang akan dikembangkan, yakni percepatan konsolidasi. Dan percepatan konsolidasi inilah sebenarnya yang akan dimatangkan di rapat kerja tersebut. 

Sedangkan, Ketua PW Alwashliyah Sumut Dr H Dedi Iskandar Batu Bara SSos SH MSP dalam sambutannya acara Pembukaan Rakerwil I PD Alwashliyah Sumut di Galang ini diharapkan menjadi syiar untuk membesarkan Alwashliyah.

Dedi Iskandar yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumut ini, menyebutkan ada beberapa catatan. Membangun tradisi baru dalam proses konsolidasi. "Teori Pak Jokowi, membangun negara ini dari desa, membangun dari pinggiran. Kita lupa, Alwashliyah ini yang paling banyak dari pinggir. Al Washliyah ini sepanjang pantai timur, mulai dari Langkat, Pematang Jaya, perbatasan dengan Aceh Tamiang. Ada madrasah tsanawiyah kita di situ. Sampai terus ke Secanggang, Pangkalan Susu, sampai ke tanjung balai, sampai ke hamparan perak. Kita ingin hadir di semua madrasah, di semua sekolah kita. Kita akan gilir ke semua sekolah, kita datangi," ucapnya. 

Rencana konsolidasi, sebut Dedi Iskandar Batu Bara, kedepannya organisasi harus betul-betul menjadi tempat pengaduan bagi lembaga pendidikan. 

Kemudian, Alwashliyah juga akan menjalin hubungan baik dengan pemerintah. "Kita juga akan menjalin relasi yang baik dengan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi," sebutnya. 

Hadir di acara tersebut, Ketum PB Al Washliyah Dr KH Mashuril Khamis SH MM dan Ketua PW Alwashliyah Sumut Dr H Dedi Iskandar Batu Bara SSos, Ketua DPRD DS Zakky Shahri, perwakilan Polresta Deli Serdang, perwakilan Kodim 0204/DS, Ketua PD Washliyah Deli Serdang M Soleh, Camat Galang M Faisal SSTP beserta unsur Muspika dan para tokoh lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini