Rudiyanto : Kita Akan Pastikan Program Pelayanan Kesehatan Gratis Benar-Benar Terealisasi di Masyarakat

Rabu, 18 Mei 2022 / 13.42

Anggota DPRD Medan Fraksi PKS Rudiyanto Simangunsong menyosialisasikan Perda Nomor 5 tahun 2015 tentang penanggulangan kemiskinan.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota DPRD Kota Medan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS)  Rudiyanto Simangunsong, S.Pd.I akan terus memperjuangkan agar masyarakat kurang mampu di Kota Medan khususnya bisa benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Hal ini disampaikan Politisi PKS Kota Medan ini saat menyampaikan Sosialisasi Produk Hukum Daerah, Peraturan Daerah (Perda)  No. 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan yang dilaksanakan di Jalan Sutrisno Kel. Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area, Senin (16/5/2022).

“Dalam Perda ini, masyarakat kurang mampu mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, modal usaha dan sebagainya untuk dicover pemerintah. Sesuai amanah Perda ini, kita akan memastikan masyarakat benar-benar mendapatkan haknya terutama terkait pelayanan kesehatan," jelasnya.

Disampaikannya, dalam Bab 5 menyebutkan, bahwa warga miskin berhak meningkatkan taraf kehidupan/kesejahteraan.“Selain urusan kesehatan,  Perda ini juga  harus mampu menjadikan warga yang sakit menjadi sehat, yang tidak mampu ke rumah sakit bisa berobat dengan gratis ke rumah sakit,” kata Politisi asal Tanjung Balai.

Rudiyanto mengharapkan produk hukum seperti Perda Penanggulangan Kemiskinan ini bisa menjadi solusi dan jalan keluar dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat terutama soal urusan Kesehatan dan kesejahteraan.

“FPKS akan mengawal dan  mendorong agar Pemko Medan menggunakan instrumen produk hukum ini untuk menyelesaikan persoalan di masyarakat, sebagai upaya memenuhi janji politik yang disampaikan Wali Kota Medan," ketanya.

Di DPRD Medan, FPKS akan terus memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang pro masyarakat, salah satu terkait kesehatan gratis, pendidikan, kebutuhan pangan, infratruktur, ekonomi dan lainnya.

“Kita akan memastikan kebijakan anggaran Pemko Medan benar-benar mengarah kepada kesejahteraan rakyat," katanya.(mar)

Komentar Anda

Terkini