-->

Sidak Puskesmas dan Kelurahan, Bobby Nasution Terkejut Kantor Lurah Sei Kera Hilir 1 Sepi

Senin, 09 Mei 2022 / 20.11

Walikota Medan Bobby Nasution sidak ke puskesmas dan kantor lurah pasca libur lebaran.(f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Usai memimpin apel perdana usai libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah di Balai Kota, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor pelayanan dan fasilitas layanan kesehatan, Senin (9/5/2022). Sidak ini dilakukan guna melihat kehadiran dan disiplin pegawai di lingkungan Pemko Medan sekaligus memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar.

Ada 3 lokasi yang menjadi lokasi sidak orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Ketiganya yakni Puskesmas Teladan di Jalan SM Raja Medan, Kantor Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun di Jalan Brigjen Katamso serta Kantor Kelurahan Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan Jalan Pimpinan Medan.

Puskesmas Teladan menjadi lokasi pertama yang disidak Bobby Nasution. Di sini, menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut melihat pelayanan yang diberikan. Selain itu, mengecek satu persatu ruangan yang ada di puskesmas rawat inap tersebut. Ruang imunisasi, kesehatan anak, kesehatan ibu dan KB, ruang perawatan dan gudang obat tidak luput dari tinjauan Bobby Nasution.

Selanjutnya, Bobby Nasution menuju halaman samping puskesmas dan melihat mobil ambulance yang sedang terparkir. Kepada Kepala Puskesmas Teladan Kus Fuji Astuti yang mendampinginya, Bobby Nasution minta keberadaan mobil ambulance benar-benar harus bermanfaat untuk membantu masyarakat.

Setelah itu, Bobby Nasution bergerak menuju Kantor Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun. Saat tiba, Bobby mendapati tidak adanya pegawai yang berada di lokasi, termasuk staf yang menerima berkas-berkas masyarakat yang akan melakukan pengurusan. Bahkan,  Lurah Kampung Baru juga tidak berada di lokasi. Padahal  masyarakat telah menunggu untuk dilayani.

Selang beberapa waktu berada di Kantor Kelurahan Kampung Baru, Lurah Kampung Baru Indra Siregar dan Camat Medan Maimun Dedi Nasution kemudian datang beserta staf pelayanan. Bobby Nasution pun mengingatkan agar aparatur harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengingatkan untuk tidak mengulangi hal serupa atau mangkir dan lalai dari tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Kondisi mengejutkan didapati suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu saat sidak ke lokasi terakhir yakni Kantor Kelurahan Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan di Jalan Pimpinan. Pasalnya, tidak ada satu orang pun yang berada di kantor meski waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 wib.(mar)

Komentar Anda

Terkini