Syahri Harahap Berikan Bantuan Kepada Bayi penderita hidrosefalus

Jumat, 27 Mei 2022 / 20.20

Ketua Karang Taruna Percut Sei Tuan M Syahri Harahap memberikan tali asih kepada keluarga bayi penderita hidrosefalus.(f-lubis/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Terdorong rasa prihatin dengan kondisi keluarga M Darwin yang sangat membutuhkan bantuan karena bayinya lahir dengan benjolan besar di kepala disebut
hidrosefalus, M Syahri Harahap, Ketua Karang Taruna Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang memberikan tali asih, Jumat (27/5/2022).

Bayi yang baru lahir pada Selasa (24/5/2022) di Rumah Sakit Wahyu Jalan Padang, Kelurahan Tembung ini, sangat membutuhkan karena harus segera dioperasi.

Sedangkan keadaan M Darwin dan Nila Wati warga Desa Laut Dendang Dsn VII Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, selaku orangtua bayi tersebut tak memiliki biaya untuk mengobati bayinya.

Kedatangan Ketua Karang Taruna Kecamatan Percut M Syahri Harahap yang juga tokoh masyarakat untuk memberi kan tali asih tak urung membuat Darwin dan istrinya terharu sehingga meneteskan airmata.

M Syahri Harahap yang datang bersama rekannya langsung menemui Darwin di ruangan ICU anak Rumah Sakit Haji Medan, tempat bayi mereka mendapat perawatan medis.

Penuturan Darwin, anaknya dijadwalkan operasi besok, Sabtu (28/5/2022) atau Senin nanti.

"Jika keadaan bayi saya memungkinkan, kata petugas rumah sakit akan  dioperasi besok atau senin. Karena itu saya sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan,"ucapnya seraya mengucapkan terimakasih atas kepedulian M Syahri Harahap yang memberikan bantuan.

Di kesempatan itu, Syahri mengatakan dirinya hanya bisa membantu dana sekedarnya untuk meringankan beban Darwin dan istri.

"Saya berharap agar para dermawan dan semua pihak sudilah memberiksn bantuan. Kasus bayi penderita hidrosefalus bukan pertama kali terjadi di Percut, ini kasus kedua. Minggu kemarin, bayi penderita sama diantar LSM Formapera Kecamatan Percut Sei Tuan ke RSUD Amri Tambunan dan sudah ditangani tim medis. Semoga ada dermawan yang mau membantu perobatan ini,"harapnya. (lbs)
Komentar Anda

Terkini