-->

Gelar Reses Tahap II di Percut, Anggota DPRD Deli Serdang OK Arwindo Tampung Aspirasi Warga

Selasa, 07 Juni 2022 / 16.43

Anggota DPRD Deli Serdang OK Arwindo menggelar reses Tahap II Tahun 2022 di Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan.(f-lubis/klikmetro))

Warga menyampaikan aspirasi pada kegiatan reses Anggota DPRD Deli Serdang OK Arwindo.(f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deli Serdang OK Arwindo SH MBA menggelar reses tahap II tahun 2022 di Aula Kantor Medan Estate, Kecamatan Percut sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (7/6/2022). Kegiatan reses ini turut menghadirkan Komisioner KPUD Deli Serdang, Dinas Cipta Karya, Dinas Perkim dan beberapa dinas lainnya.

Dalam kegiatan itu, politisi Partai Golkar dari Dapil VI yang meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan dan Kecamatan Batang Kuis ini menampung aspirasi warga yang nantinya akan disampaikan dalam musrenbang.

Berbagai permasalahan dikemukakan pada kegiatan reses ini, salah satunya terkait persoalan pemberian suara dalam Pilkades, pilkada bahkan pilpres. Pertanyaan yang dikemukakan masyarakat, langsung dijawab oleh Komisioner KPUD kabupaten Deli Serdang Mulianta Sembiring yang menghadiri reses OK Arwindo.

Mulianta Sembiring memaparkan proses pemilihan dan tahapannya agar masyarakat paham.

Selain itu pihak Dinas Perkim dan Dinas Cipta Karya serta  Ka. UPT SDA BMBK juga berperan menjawab aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Pada kegiatan itu, OK Arwindo menyampaikan kegiatan reses digelar untuk menampung aspirasi warga. Keluhan maupun aspirasi yang disampaikan akan ditindaklanjuti sehingga tercapai harapan maupun keinginan masyarakat guna kemajuan daerah.

"Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan,"papar OK Arwindo.

Acara berjalan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan berakhir menjelang waktu makan siang. Para undangan yang hadir diberikan kue dan nasi kotak sebelum meninggalkan lokasi. (lbs)

Komentar Anda

Terkini