Hasyim Dorong Pemko Medan dan Pemprov Sumut Dukung Kawula Muda Berbakat dan Berprestasi

Rabu, 08 Juni 2022 / 22.52

Ketua DPRD Medan Hasyim SE saat menerima kunjungan Dwi Aprilia Riswidiyani. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Pemerintah Provinsi(Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) untuk ikut memberikan dukungan kepada putera-puteri daerah yang berbakat dan berprestasi.

Hal itu dikatakan Hasyim saat menerima kunjungan Dwi Aprillia Riswidiyani, Juara Grand Winner Miss Global Kids World Indonesia tahun 2022 di Kantor DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Selasa (7/6/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan inipun mengapresiasi atas prestasi yang diraih Dwi Aprillia Riswidiyani di ajang Miss Global KWI tersebut.

“Kami mendorong Pemko Medan dan Pemprov Sumut agar ikut memberikan perhatian serta mendukung putera-puteri daerah yang berbakat dan berprestasi,”kata Hasyim.

Menurut Hasyim, Dwi berhasil mengharumkan nama Kota Medan dan Provnsi Sumut dengan prestasinya pada ajang yang digelar di Kota Malang, 29 – 30 Mei 2022 lalu itu.

Dwi Aprillia Riswidiyani, datang ke lembaga legislatif tersebut didampingi ibundanya, Lestari Iswidiyani untuk beranjangsana.

Dwi, sebelumnya juga pernah meraih prestasi di ajang Puteri Anak Pariwisata Sumut 2020, Puteri anak Berbakat Indonesia 2020, dan terakhir Miss Global World Kids 2022.

Saat ini, Dwi Aprillia Riswidiyani tercatat aktif sebagai pelajar di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Medan.

Dalam kesempatan itu Hasyim berpesan kepada Dwi agar terus menggali ilmu dan pengetahuan, meluaskan wawasan kebangsaan. Terpenting, tingkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya, karena itu merupakan alat komunikasi global.

“Kami doakan ananda Dwi tetap semangat dalam belajar dan jangan pernah lelah mengejar mimpi dan prestasi. Seperti kata Bung Karno:

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang,”ungkap Hasyim.(riz)

Komentar Anda

Terkini