-->

Hendra Mitcon Purba Kembali Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Karo

Rabu, 15 Juni 2022 / 21.07

Hendra Mitcon Purba kembali terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo periode 2022-2027.(f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Sukses menggelar Temu Karya Karang Taruna ke IV, Panitia Temu Karya tingkat kabupaten resmi digelar di Aula kantor Bupati Karo jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Rabu (15/6/2022) dengan agenda pemilihan Ketua Karang Taruna  kabupaten Karo Periode 2022-2027. 

Hendra Mitcon Purba ST, Msi terpilih kembali sebagai ketua  Karang Taruna kabupaten Karo setelah unggul dari pesaingnya. 

Hendra Mitcon mengatakan  “Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas kesadaran dasar serta tanggung jawab sosial dari,oleh, dan untuk generasi muda , yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat, Hal ini tertuang pada pasal 1 Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna,” paparnya.

Karang Taruna harus merupakan organisasi pemuda terdepan sekaligus penggerak di desa, selain itu, sambungnya, Karang Taruna harus mampu menunjukan dan tegas memposisikan dirinya, dimana Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk menyampaikan aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintahan dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan sosial masyarakat”.

"Sekali lagi saya sampaikan, terima kasih atas dukungan dan siap menjalankan amanah yang diberikan,"kata Hendra Mitcon.

Pantauan wartawan, acara temu karya Karang Taruna ke IV dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Dalam sesi pemilihan ketua, juknis disepakati oleh semua peserta yang mempunyai hak suara dan anggota peninjau.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Karo, ketua Karang Taruna Sumut Edi Dermawan Milaya bersama rombongan dan Ketua pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Karo yang juga anggota DPRD Sumut Fransdante Ginting.  (erwin)

Komentar Anda

Terkini