-->

MPW PP Sumut Verifikasi Administrasi dan Faktual PAC Percut Sei Tuan

Minggu, 19 Juni 2022 / 14.43

Tim Verifikasi Administrasi dan Faktual MPW PP Sumut mengunjungi Sekretariat PAC PP Kecamatan Percut Sei Tuan yang diketuai oleh Junaidi alias Jonkey. (f-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Tim Verifikasi Administrasi dan Faktual dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumut, mengunjungi Sekretariat PAC PP Kecamatan Percut Sei Tuan di Jalan Batu Sihombing, Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (18/6/2022).

"Kedatangan tim verifikasi dalam rangka menuju back to zero to be hero. Verifikasi dimaksud, yakni melakukan pendataan secara administrasi dan faktual kepengurusan pimpinan PAC dan Ranting Percut Sei Tuan," ujar Ketua PAC PP Percut Sei Tuan, Junaidi yang akrab disapa Jonkey atau Ketua Jon.

Junaidi menambahkan, kedatangan tim untuk memverifikasi pengurus PAC, ranting dan caretaket.

“Mudah-mudahan atas kunjungan ini, menjadikan motivasi dan semangat bagi kami, segenap keluarga besar PP Percut Sei Tuan. Kami sebagai kader yang mencintai PP, siap menjalankan AD ART dan PO PP untuk membesarkan dan mengharumkan nama organisasi masyarakat PP sebagai garda terdepan membela Pancasila bersama TNI dan Polri,”harap Junaidi yang didampingi sekretaris dan bendahara.

Apresiasi disampaikan Ketua MPC PP Deli Serdang Dedi SH yang menyebutkan, PAC PP Percut Sei Tuan dibawah pimpinan Junaidi atas kinerjanya yang dalam kurun waktu beberapa bulan saja sudah dapat membentuk 18 anak ranting serta anak-anak ranting.

"Kita berharap kepada semua kader PP di kecamatan ini harus dapat bersinergi dengan pemerintah di masing-masing wilayahnya. Jaga nama baik organisasi, jangan jadikan PP sebagai ajang mencari makan. Bagi pimpinan atau Ketua PAC setara dengan Camat atau Muspika, begitu juga Ketua Ranting setara dengan lurah maupun kepala desa. Maka jadilah pimpinan yang baik di wilayahnya masing-masing," papar Dedi mengakhiri. 

Sahat Silaen dari anggota BP2C MPW PP Sumatera Utara Mebidangkat (Medan, Binjai, Deliserdang dan Langkat) pada sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan verifikasi faktual ini sangat baik dan positif untuk kepentingan dalam menjalankan roda organisasi PP. Baik itu dari tingkat MPN, MPW, MPC, PAC, ranting dan anak ranting yang ada di seluruh penjuru Tanah Air.

“Jadi, ini sesuatu yang sangat berharga bagi kita di dalam memahami dan menjalankan organisasi. Ilmu itu penting, karena dengan ilmu dan pengetahuan kita dapat membuat planning serta inovasi ke depan di dalam membesarkan organisasi yang kita cintai ini,” ujar Sahat Silaen.

Sahat Silaen menegaskan bahwa ia menjamin tak ada sanksi pada verifikasi tersebut asal tidak ditemukan kesalahan besar.

"Jangan takut, kalau ada persoalan yang kecil kita hapus, yang besar kita kecilkan. Intinya kita harus berkata jujur dan menjunjung kebenaran," tegasnya.

Drs OK Ashfihaan selaku Ketua Bidang BP2C Mebidangkat mengatakan, dalam verifikasi tersebut tidak ditemukan kesalahan-kesalahan besar. "Walau ada kekurangan, namun pengurus PAC dan Ranting berjanji akan segera memperbaikinya," ujarnya.

Pantauan wartawan, turut hadir pengurus MPW PP Sumut dan MPC Deliserdang lainnya, Santun Butar Butar, Syahril.Nasution (Wakil Ketua I dan II PAC PP Percut Sei Tuan), Muslim Tanjung (Sekjen), Tondi Siregar  (Bendahara), Indrie,  seluruh Ketua Ranting PP se-Percut Sei Tuan dan ratusan kader Pemuda Pancasila Percut Sei Tuan.

Verifikasi yang dimulai pukul 14.00 wib berakhir pukul 20.30 wib dan dihadiri oleh ratusan pengurus dan kader PP Percut Sei Tuan.(lbs)

Komentar Anda

Terkini