Walau Diguyur Hujan, Pelantikan 2 Ransus DPD IPK Karo Berlangsung Sukses

Sabtu, 18 Juni 2022 / 19.50

DPD IPK Karo melantik 2 ranting khusus, yakni Ransus Pajak Singa dan Ransus Terminal. (f-erwin/klikmetro)

KARO, KLIKMETRO.COM - Dua Ranting Khusus (Ransus) DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Karo resmi dikukuhkan. Diantaranya Ransus IPK Pajak Singa dan IPK Ransus Terminal untuk priode 2022 - 2027.

Walau sempat diguyur hujan, acara pelantikan tetap  dilaksanakan di halaman Parkir Pajak Singa Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Pada Sabtu, (18/6/2022) mulai pukul 14.00 WIB.

Adapun kepengurusan yang dilantik adalah, untuk Ransus Pajak Singa diketuai Iwan Jakobus Sitepu, Sekretaris Basri Barus S.com, Bendehara Kesatria Purba SE, sementara pengurus Ransus Terminal dipimpin oleh Aoon Ginting, Sekretaris Raya Ginting dan Bendahara Jon Erik Bangun.

Penasehat DPD IPK Karo yang juga Bupati Karo dr. Cory Sriwati Br Sebayang mengatakan, walau curah hujan, tidak menghalangi pelantikan Ransus IPK Pajak Singa dan Terminal. Selamat kepada pengurus yang di Lantik, saya  harapkan kerja sama yang baik dengan pemerintah, untuk membantu keamanan pajak singa dan terminal. Saya sampaikan rasa bangga kepada DPD ( Dewan Pimpinan Daerah ) IPK Karo yang berperan turut membantu keamanan dan ketentraman Kabupaten ini, saya selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih kepada DPD IPK.

Kata Bupati, sesuai dengan pengakuan Sekjend DPD IPK Bistok Situmorang, SE, di Kec. Berastagi juga akan ada pelantikan massal dalam waktu dekat.

"Saya berharap dan yakin pelantikan tersebut akan memberi hal positif. Disini juga saya sampaikan sekali lagi rasa bangga kepada keluarga besar DPD IPK di bawah kepimpinan adek Gembira Ginting, yang menjaga semua anggota untuk terbebas dari narkoba. Terima kasih sukses selalu kepada IPK," tutupnya. 

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD IPK Karo, Gembira Ginting didampingi Sekjend IPK Bistok Situmorang SE, LBH IPK, Ketua Harian DPD IPK Abnercelle Kembaren dan Jimbo Purba, Satma IPK, Satgas IPK, mengucapkan selamat dan sukses kepada yang dilantik. Beliau berpesan agar selalu menjaga Marwah IPK.

"Bekerjalah dengan berkarya yang nyata bukan kata. Kita bekerja satu untuk semua dan semua untuk satu. Kepada semua lintas organisasi yang hadir saat ini, mari kita bergandeng tangan bersinergi untuk menjaga kekondusifan kabupaten ini,"katanya penuh semangat dengan mengucapkan yel yel IPK yang disambut oleh undangan. 

Ketua terpilih Ransus Pajak singa dan Ransus Terminal dalam sambutannya diwakilkan oleh Aoon Ginting mengatakan terima kasih kepada panitia telah menyelenggarakan acara ini dengan sukses dan sesuai arahan ketua DPD IPK. 

"Kepada Abangda Gembira Ginting, kami akan menjaga Marwah IPK serta arahan ibu Bupati untuk menjaga keamanan dan kekondusifan daerah pimpinan kami siap kami laksanakan," paparnya.

Usai pelantikan acara diisi dengan acara hiburan dihadiri para artis artis Karo. 

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD David Kristian Sitepu, Anggota DPRD Raja Urung Mahesa Tarigan S.com, Ketua Karang Taruna Karo Hendra Mitchon Purba ST, Msi, Kabag Protokol Leo Surbakti, Kabag Umum Pemkab Karo, Ketua KONI kab Karo, Ketua Lakri Sumut, Ketua DPD AMPI Kabupaten Karo Bebas Ginting, DPC PBB Kab Karo Andreas Tarigan, DPC Koswari ( Korps Senior Wartawan Republik Indonesia ) Karo, Maran PPM Kabanjahe, DPC PP 59, LBH DPD IPK, Satgas Inti Maha Karya DPD IPK, Brigade Wanita DPD IPK, Satma DPD IPK, Simple Life, Ketua PAC IPK SE Kabupaten Karo, Lurah Lau Cimba.(erwin)

Komentar Anda

Terkini