Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Personel Polsek Medan Baru Patroli ke Sekolah

Senin, 25 Juli 2022 / 21.41

Memgantisipasi tawuran antar pelajar, personel Polsek Medan Baru menyambangi sekolah-sekolah.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi tawuran pelajar, Personil Polsek Medan Baru melaksanakan patroli ke sejumlah sekolah, Senin (25/7/2022).

Kegiatan patroli ini dipimpin Panit I Samapta Polsek Medan Baru Ipda Budi Sihombing selaku Perwira Pengawas (Pawas) bersama dengan personel Aiptu Heri Kiswanto dengan menyambangi SMK Immanuel Jalan Gatot Subroto, SMK Raksana Jalan Gajah Mada dan diseputaran Jalan Iskandar Muda.

Dalam kunjungan tersebut, Panit I Samapta bersama personel  bertatap muka langsung serta berdialog dengan para guru sekolah setempat.

“Kami mengimbau guru-guru agar selalu mengawasi anak didiknya saat jam belajar. Karena masih ditemui banyak pelajar yang berkeliaran atau kumpul-kumpul di luar lingkungan sekolah saat jam belajar berlangsung,” ujar Ipda Budi Sihombing.

Pada tatap muka pagi itu, juga dihadirkan perwakilan pelajar untuk diberi pembinaan dan penyuluhan oleh guru serta Personel Polsek Medan Baru.

Ipda Budi Sihombing pun meminta perwakilan pelajar untuk meneruskan pembinaan dan penyuluhan yang telah disampaikan kepada rekan-rekan pelajar lainnya.

“Para pelajar diingatkan juga agar saat jam belajar tidak ada yang berkumpul-kumpul atau berkeliaran di luar sekolah, dan apabila sudah jam pulang agar langsung kembali ke rumah masing-masing,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK mengatakan pihaknya akan mengintensifkan patroli di sekolah - sekolah dan memeriksa pelajar yang berkeliaran di luar jam sekolah.

“Kami juga mengimbau para orang tua selalu melakukan pengawasan ketat terhadap anak-anaknya. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” imbaunya.(hot)

Komentar Anda

Terkini