-->

Bencana Puting Beliung di Sei Bamban, Bupati Sergai Pastikan Semua Masyarakat Dapat Bantuan

Kamis, 28 Juli 2022 / 22.56

Bupati Sergai H Darma Wijaya memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah angin puting beliung.(f-kominfo sergai)

SERGAI, KLIKMETRO.COM - Setelah mendengar kabar ada ratusan rumah milik masyarakat mengalami kerusakan akibat diguyur hujan yang disertai dengan angin puting beliung pada Rabu (27/7/2022) sore, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya bergerak cepat dan langsung meninjau sekaligus memastikan korban bencana angin putting beliung mendapat bantuan di Desa Suka Damai, Sei Bamban, Sei Belutu dan Desa Bakaran Batu di Kecamatan Sei Bamban, Kamis (28/7/2022).

Bupati datang membawa sembako untuk para korban bencana dan keperluan dapur umum, berharap agar para korban dapat bersabar dalam menghadapi cobaan  sekaligus untuk memastikan seluruh masyarakat yang terkena musibah dapat bantuan.

“Bapak, ibu, harap bersabar dalam menerima cobaan ini. Kita sama-sama berdoa agar dapat melaluinya dengan tabah,” kata Bang Wiwiek sapaan akrabnya sembari menyerahkan bantuan sembako serta bantuan material bangunan berupa kayu, seng dan paku kepada warga yang tertimpa musibah.

Ia pun menjelaskan bahwa beberapa tahun belakangan ini, di Kabupaten Sergai terdapat kecamatan yang terkena bencana seperti angin puting beliung, diantaranya; Kecamatan Tebing Tinggi, Bandar Khalifah, Teluk Mengkudu, Pantai Cermin, Serba Jadi dan saat ini di Kecamatan Sei Bamban. Oleh karenanya Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Sergai terutama pada titik-titik bencana untuk selalu waspada, sebab musibah kapan saja bisa datang.

Menurut data dari BPBD Kabupaten Sergai bahwa tercatat 488 KK yang tertimpa musibah angin putting beliung. Adapun rinciannya; Desa Suka Damai rusak berat 82, rusak sedang 93 dengan total 175. Selanjutnya, Desa Sei Belutu rusak berat 3, rusak sedang 1 total 4, Desa Bakaran Batu rusak berat 42, rusak sedang 91 dengan total 133, Desa Sei Bamban rusak berat 64, rusak sedang 107 dengan total 171 dan Desa Gempolan rusak berat 5.

Turut mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Hj Nina Deliana, S.Sos, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Nasrul Azis Siregar, Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, Plt. Kalak BPBD Juanda Pasaribu, Camat dan Kades serta unsur masyarakat lainnya.(rel)

Komentar Anda

Terkini