-->

Buka Turnamen U-13 di Medan Tuntungan, Bobby Nasution Harap Sepak Bola Jauhkan Generasi Muda Dari Narkoba

Sabtu, 16 Juli 2022 / 18.46

Walikota Medan Bobby Nasution mmebuka turnamen U-13 di Lapangan Bola Mini, Medan Tuntungan.(f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka turnamen U-13 di Lapangan Bola Mini Jalan Bunga Turi 2, Kelurahan Sidomulyo, Medan Tuntungan, Sabtu (16/7/2022).

Pembukaan turnamen yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Medan ke 432 ditandai dengan kick-off yang dilakukan orang nomor satu Pemko Medan tersebut.

Dalam sambutannya, Bobby mengharapkan para generasi muda terhindar melakukan perbuatan negatif, terutama penyalahgunaan narkoba. Disamping itu dapat melahirkan atlet-atlet handal sehingga dapat membawa generasi muda menuju generasi emas dan membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Jadikan lapangan bola ini sebagai tempat belajar. Karena di lapangan ini diajarkan untuk melatih diri seperti sportivitas, kejujuran dan lain sebagainya. Yang pasti setiap pertandingan seperti sepak bola ini diajarkan untuk tidak curang," kata Bobby Nasution.

Dia mengingatkan kepada peserta untuk saling bekerjasama dan kolaborasi. Sebab, suatu tim bisa memenangkan pertandingan jika semua yang ada di dalamnya mampu berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik.

"Apa yang diperoleh dalam lapangan seperti kejujuran, sportivitas dan kerjasama, kiranya dapat diterapkan di luar lapangan. Jika kalian berprestasi di lapangan maupun di sekolah, insya Allah kalian memiliki masa depan cerah sehingga dapat memajukan negara Indonesia yang kita cintai ini," pesannya.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi, Bobby menyatakan akan memberikan hadiah tambahan kepada juara berupa sepatu bola dan baju bola. Sedangkan untuk runner-up akan ditambah sepatu bola dan juara ketiga tambahan baju bola. Selain itu menantu Presiden Joko Widodo ini juga  berencana akan menambah satu lapangan sepak bola yang akan dibuat Pemko Medan di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen/Festival Sepak Bola U-13 Suparno dalam laporannya menjelaskan, turnamen sepak bola ini berlangsung selama dua hari mulai 16-17 Juli  diikuti sebanyak 24 tim yang berasal dari Medan,  Deli Serdang, Tebing Tinggi, Langkat, Serdang Bedagai dan Binjai. 

"Seluruh tim sangat antusias mengikuti turnamen ini. Selain menggelar pertandingan sepak bola, kami juga berkolaborasi dengan PKK Kecamatan Medan Tuntungan menghidupkan pelaku UMKM. Olehnya di tempat ini ada stand UMKM guna mendukung misi PKK Kecamatan Medan Tuntungan yakni membangkitkan ekonomi kerakyatan," jelas Suparno.

Dalam turnamen itu, ungkap Suwarno, selain piala dan tropi, panitia juga menyediakan uang pembinaan sebesar Rp.3 juta kepada juara pertama, Rp.2,5 juta untuk runner-up dan Rp.2 juta kepada juara ketiga. Sedangkan untuk top score dan pemain terbaik, panitia menyediakan masing-masing Rp 250 ribu.(mar)

Komentar Anda

Terkini