Cegah Resiko Gangguan Kesehatan, Pemko Medan Gelar Sosialisasi kesehatan bagi Pemulung

Minggu, 31 Juli 2022 / 17.45

Pemko Medan menggelar sosialisasi kesehatan bagi pemulung.(f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan menggelar Sosialisasi kesehatan bagi pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (28/7/2022) kemarin. Diharapkan melalui pertemuan ini para pemulung yang kesehariannya berada di TPA Terjun dapat lebih memahami akan pentingnya kesehatan bagi diri mereka.

Kegiatan sosialisasi kesehatan bagi pemulung ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Kebersihan dan Pertamanan Syarifuddin Irsan Dongoran. Pertemuan ini juga menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Medan dan pemerhati kesehatan.

Dalam sambutannya Kepala DKP Syarifuddin Irsan Dongoran menjelaskan bahwa pertemuan ini digelar dengan tujuan agar para pemulung dapat lebih memahami akan pentingnya kesehatan bagi diri mereka. karena seperti diketahui TPA merupakan tempat dimana sampah mencapai tahap terakhir dalam pengelolaannya sejak di sumber, pengumpulan, pemindahan, pengolahan dan pembuangan. Dimana selama ini para pemulung ikut serta dalam pengolahan sampah, yaitu memungut benda yang masih dapat dijual.

"Kegiatan pemulung selama di TPA berisiko terkena penyakit, karena pemulung di TPA bekerja pada tempat yang kotor. Oleh karena itu sosialisasi  ini digelar dengan tujuan untuk mengetahui upaya pemulung dalam mencegah risiko gangguan kesehatan di TPA Terjun," Jelas Kepala DKP.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian Pemko Medan dibawah kepemimpinan bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap para pemulung. Artinya hal ini juga sejalan dengan Visi dan Misi Pak Wali Kota Medan. Oleh karenanya diharapkan para pemulung dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya sosialisasi ini, agar dapat mengetahui dan mencegah agar terhindar dari risiko gangguan kesehatan.

"Saya berharap peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya  pertemuan ini. Mudah - mudahan sosialisasi ini bermanfaat bagi kita semua untuk lebih memahami akan pentingnya kesehatan bagi diri kita," sebutnya.

Selain diisi paparan terkait kesehatan oleh narasumber, pertemuan ini juga diisi dengan pemberian bingkisan kepada para Peserta yang mengikuti sosialisasi kesehatan ini.(mar)

Komentar Anda

Terkini