-->

Gubsu Resmikan Masjid Al-Anshor di Percut, Wabup DS : Masjid Tempat Pendidikan Anak

Jumat, 08 Juli 2022 / 22.58

Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi meresmikan Masjid Al -Anshor di Jalan Medan-Batang Kuis, Percut Sei Tuan.(f-kominfo deli serdang)

PERCUT SEI TUAN - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri peresmian Masjid Al-Anshor di Jalan Medan-Batang Kuis, Pasar IX, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (8/7/2022).

Peresmian dilakukan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Edy Rahmayadi dengan ditandai dengan penandatanganan prasasti. 

Dalam pidatonya, Gubsu berharap keberadaan Masjid Al-Anshor bisa memberi keberkahan bertambah bagi masyarakat, khususnya warga sekitar. 

"Semoga keberkahan bertambah di tempat ini. Dengan diresmikannya masjid ini, umat muslim bisa mengisi rumah Allah ini untuk berbagai aktivitas ibadah,” ujar Gubsu.

Sementara, Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya menyampaikan selain sebagai tempat ibadah, masjid juga berfungsi sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan-kegiatan pendidikan, khususnya bagi generasi Muslim. 

"Tidak dipungkiri, masjid ini (Masjid Al-Anshor) tempat kita melaksanakan kegiatan-kegiatan pendidikan anak-anak kita. Justru karena itu, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, mengucapkan terima kasih kepada Pak Amsor Batubara (pewakif), dan keluarga yang luar biasa memberikan sebuah masjid kepada masyarakat. Mudah-mudahan doa kami semua, bapak (Amsor Batubara) tetap dalam keadaan sehat wal afiat beserta keluarga dan dilimpahkan rezekinya dikemudian hari," ucap Wabup. 

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat setempat, Amsor Batubara Bin Musa Batubara yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Masjid Al-Anshor mengaku bahagia karena rumah ibadah tersebut diresmikan langsung Gubernur Sumut. Sehingga ia berharap, masjid tersebut bisa menjadi simbol kebesaran umat Islam, khususnya di Desa Bandar Klippa, bersama dengan masjid dan mushola yang telah berdiri sebelumnya.

Turut mendampingi Wabup di peresmian Masjid Al-Anshor, Kaban Kesbangpol Deli Serdang Drs Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Rachmadsyah ST, Kasatpol PP Deli Serdang Marjuki SSos MAP, Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap SAg MSi, mewakili Kadis KominfoStan Jumadi SPdI MSi, Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP, dan lainnya. 

Hadir pula mendampingi Gubsu Kepala Biro Administrasi Pimpinan Basarin Yunus Tanjung dan pejabat lainnya. Ada juga Anggota DPR RI Raden Muhammad Syafi’I, dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini